Gusdurian Pati Gelar Pentas Amal Galang Dana Korban Gempa Palu

Agus Atha Suharto ยท Minggu, 07 Oktober 2018 - 22:14 WIB
Gusdurian Pati Gelar Pentas Amal Galang Dana Korban Gempa Palu

Gusdurian Pati saat menggalang dana bantuan bagi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala di Alun-Alun Pati, Jateng. (Foto: iNews.id/Agus Atha Suharto)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PATI, iNews.id - Komunitas lintas agama yang tergabung dalam Gusdurian Pati, Jawa Tengah menggalang dana untuk korban yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) di Alun-Alun Pati, Minggu (7/10/2018).

Penggalangan dana yang dikemas dengan pementasan barongsai tersebut menarik perhatian para warga yang tengah minikmati liburan di Alun-alun. Selain pementasan barongsai, komunitas lintas agama juga menyalakan 1.000 lilin untuk korban gempa dan tsunami.

Ketua Gusdurian Pati, Eddy Siswanto menuturkan, melalui pementasan barongsai tersebut Gusdurian mengajak warga Pati untuk peduli dengan korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. “Saya berharap warga Pati dapat menyisihkan sedikit rezekinya untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala guna meringankan beban para korban,” kata Eddy.

Gusdurian Pati juga mengajak warga untuk mendoakan para korban gempa dan tsunami di Palu agar diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Eddy mengatakan, hasil dari kegiatan sosial itu sangat memuaskan. Hanya dalam waktu dua jam, Gusdurian Pati dapat mengumpilkan dana sebesar Rp20 juta yang nantinya akan disalurkan melalui PMI Pati. “Alhamdulillah, bantuan yang terkumpul mencapai Rp20 juta. Bantuan untuk saudara kita di Palu dan Donggala ini akan kita salurkan ke PMI Pati,” ucapnya.

BACA JUGA:

Perindo Malut Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

WNI di Australia Galang Dana untuk Korban Gempa-Tsunami Palu

Dandim 0718 Pati, Letkol Arief Darmawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosial Gusdurian Pati untuk membantu korban bencana di Palu dan Donggala. “Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengetuk hati warga untuk sedikit berbagi rezekinya guna membantu saudara kita yang tertimpa bencana,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki