Hendak Tolong Orang, 2 Warga di Kebumen Hilang Terseret Ombak

Angga Rosa, Sindonews ยท Jumat, 07 Juni 2019 - 23:30 WIB
Hendak Tolong Orang, 2 Warga di Kebumen Hilang Terseret Ombak

Proses evakuasi tim SAR di Pantai Suwuk Kebumen. (Foto: Sindonews).

SEMARANG, iNews.id - Dua warga di Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Suwuk pada Kamis (6/6/2019). Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan kedua korban belum ditemukan.

Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika kedua korban bersama keluarganya sedang mandi di laut pada Kamis sore. Mereka yakni, Supriyanto (39) dan Arya Wijaya Kusuma (14).

Lalu, mereka sempat melihat ada orang yang terseret ombak, dan langsung berusaha menolongnya. Namun mereka malah ikut terseret ombak.

"Awalnya tiga orang yang terseret ombak. Salah satunya, atas nama Fauzan Izni (15) bisa diselamatkan oleh Tim SAR, sedangkan dua orang lainnya tidak bisa diselamatkan," kata Aris kepada wartawan di Kabupaten Kebumen, Jateng, Jumat (7/6/2019).

Adanya informasi tersebut Kepala Basarnas Jateng meminta Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono untuk melakukan pencarian. Mereka juga dibekali peralatan SAR air untuk mencari kedua korban.

Hingga kini korban belum ditemukan. Tim SAR gabungan juga mendapati kendala karena tingginya gelombang ombak di lokasi pantai.

"Tingginya gelombang ombak dan luasnya area pencarian menjadi kendala tim SAR gabungan. Ombak saat ini mencapai kurang lebih lima meter," ujar dia.

Menurut dia, sesuai rencana tim akan melanjutkan pencarian pada besok, Sabtu (8/6/2019) pagi dengan membagi tim menjadi dua Search Rescue Unit (SRU).

"Tim SRU 1 menyisir dari lokasi ke arah timur kurang lebih tiga kilometer. Sedangkan SRU 2 mulai dari TKP hingga ke arah barat, kurang lebih dua kilometer," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal