Hilang 5 Bulan, Gadis di Tegal Ini Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak Diduga Dibunuh

Kastolani ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:27 WIB
Hilang 5 Bulan, Gadis di Tegal Ini Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak Diduga Dibunuh

Petugas Polres Tegal mengamankan pemakaman Nurkhikmah, korban pembunuhan di pemakaman umum Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. (Foto: Repro.Polres Tegal)

JAKARTA, iNews.id – Warga Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal digegerkan dengan penemuan mayat yang tinggal tulang belulang di dalam karung di bekas bengkel las samping rumah kosong.

Belakangan diketahui identitas korban yakni, Nurkhikmah (16) warga Desa Cerih. Korban dilaporkan hilang sejak lima bulan lalu atau 10 hari sebelum Ramadan.

“Mayat berada di dalam karung. Kondisinya sudah menjadi tengkorak. Tim Inafis Polres Tegal sudah melakukan penanganan,” kata Kapolsek Jatinegara Iptu Basri, Selasa (13/8/2019).

Dari hasil olah tempat kejadian dan autopsi, kata Basri, korban diduga dibunuh dan mayatnya dimasukkan ke dalam karung dengan cara diikat. “Untuk motif pembunuhan masih dalam penyelidikan rekan-rekan Reskrim,” ucapnya.

BACA JUGA: Mayat Dalam Karung di Pantai Karibea Gemparkan Warga Pandeglang Banten

Kasubbag Humas Polres Tegal, Iptu Slamet Nurosdi mengatakan, korban diketahui anak dari pasangan Imam Maliki dan Sosiah, warga Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara. Korban dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak lima bulan lalu.

“Orang tua korban mengetahui ciri-ciri anaknya yang hilang lima bulan lalu. Setelah proses autopsi, korban langsung dimakamkan keluarganya,” ucapnya.

Proses pemakaman korban mendapat penjagaan ketat petugas Polsek Jatinegara dan Polres Tegal. “Kejadian ini menjadi pelajaran agar warga mempercayakan proses hukumnya kepada kepolisian,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki