Honda Vario dan Trail Tabrakan di Pantura Kendal, 1 Orang Tewas dan 2 Kritis

Eddie Prayitno ยท Selasa, 09 Juli 2019 - 23:25 WIB
Honda Vario dan Trail Tabrakan di Pantura Kendal, 1 Orang Tewas dan 2 Kritis

Warga dan petugas Satlantas Polres Kendal mengevakuai korban kecelakaan di jalur Pantura, Kaliwungu, Kendal. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura tepatnya depan rumah makan (RM) Salsabil, Karangtengah, Kendal, Selasa (9/7/2019) malam. Dua pengendara sepeda motor bertabrakan saat hendak menyalip mobil.

Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang tewas, sedangkan dua lainnya kritis. Arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat tersendat karena posisi korban berada di tengah jalan. Warga dibantu polisi kemudian mengevakuasi tubuh pengendara sepeda motor tersebut.

Korban yang belum diketahui identitasnya ini tidak sadarkan diri akibat luka parah yang dideritanya. Nahas, nyawa korban tidak bisa diselamatkan setelah tiba di RSUD Soewondo Kendal.

BACA JUGA: Kecelakaan di Tol Jagorawi Tewaskan Bocah Enam Tahun

Kecelakaan di jalur Pantura Karangtengah, Kaliwungu ini melibatkan pengendara Honda Vario nopol H 6221 LU dan pengendara motor jenis trail tanpa nomor polisi. Pengendara motor trail, Didik, warga Protomulyo dan pembonceng Honda Vario, Herlina, warga Kebonadem kritis. Mereka masih dirawat di Rumah Sakit Darul Istiqomah Kaliwungu.

saksi mata, Samsul Maarif menuturkan, kecelakaan diduga akibat pengendara sepeda motor Vario yang hendak menyalip mobil tidak melihat motor trail dari arah berlawanan tanpa lampu hingga tabrakan pun tidak dapat dihindari.

“Posisi saya di belakang motor korban. Vario ini dari timur mau nyalip mobil, terus dari arah depan ada motor trail kencang sekali tanpa lampu. Setelah itu, langsung tabrakan,” katanya. 

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Kendal yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit. Polisi juga mengolah tempat kejadian dan memeriksa sejumlah saksi. Kasus kecelakaan tersebut kini dalam penanganan Satlantas Polres Kendal.


Editor : Kastolani Marzuki