Hujan Badai Landa Kota Semarang, Stasiun Tawang Kebanjiran

Sindonews, Taufik Budi ยท Senin, 03 Desember 2018 - 20:09 WIB
Hujan Badai Landa Kota Semarang, Stasiun Tawang Kebanjiran

Stasiun KA Tawang, Semarang kebanjiran setelah hujan deras mengguyur Ibu Kota Jawa tengah selama 30 menit, Senin (3/12/2018). (Foto: SINDOnews)

SEMARANG, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Selama hujan badai berlangsung, para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor memilih berteduh di tempat aman. “Hujan deres banget tadi di Jalan Pemuda. Badai. Angin kencang. Makanya saya pilih berhenti tidak berani melanjutkan perjalanan. Kalau nekat bisa bahaya bagi pengendara, kita terbawa angin,” ujar seorang pengendara motor, Nawaahan Niyl, Senin (3/12/2018).

Menurut mahasiswa salah satu perguruan tinggi ternama di Semarang itu, hujan badai berlangsung cukup lama sekitar pukul 16.00 WIB. Selama badai, jarak pandang pengendara terbatas karena terhalang derasnya hujan.

“Awalnya tadi mendung gelap, lalu hujan deres disertai angin. Kita kan enggak bisa melihat dengan jelas di depan, karena hujan angin. Mungkin sekitar 15 menit hujan badainya yang paling parah. Banyak pengendara yang tadi berhenti bareng saya,” katanya.

BACA JUGA:

Intensitas Hujan Tinggi, Wilayah Ciayumajakuning Rawan Bencana

Hujan Lebat Guyur Jakarta, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Depan Bawaslu

Dia baru bisa melanjutkan perjalanan pulang setelah angin kencang mulai reda. Meski demikian, hujan masih mengguyur deras hingga para pengendara tak berani memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Apalagi, sejumlah ruas jalan juga digenangi banjir hingga setinggi 30 centimeter.

“Tadi, saya lewat Pemuda lanjut Pandanaran lalu ke Jalan Anggrek. Semuanya banjir, sampai mlepek (motor mogok). Ketinggian banjir di atas knalpot. Ini sampai sekarang masih hujan, tapi syukurlah saya sudah sampai rumah,” tandasnya.

Hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan Stasiun KA Tawang terendam banjir. Meski demikian, pelayanan kepada penumpang yang mengantre boarding masih bisa dilakukan meski harus menerobos banjir.

"Posisi genangan air di Stasiun Tawang, kira-kira 2-3 sentimeter. Namun demikian, pelayanan kepada penumpang masih bisa dilakukan," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto.

BACA JUGA: Terowongan Tol Kaligawe Semarang Kebanjiran, Jalanan Macet Parah

Hujan deras mengguyur mulai pukul 15.30 WIB. Hujan juga disertai angin kencang hingga mengakibatkan banyak pengendara sepeda motor memilih berhenti di tempat aman sembari menunggu cuaca kembali normal. Apalagi, sejumlah ruas jalan juga terendam genangan air.

"Akibat curah hujan yang turun sangat tinggi di Kota Semarang pada sore ini, sehingga mengakibatkan genangan air di hall Stasiun Semarang Tawang. Atas ketidaknyamanan ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," ucap Suprapto.


Editor : Kastolani Marzuki