Identitas Mayat Perempuan Dalam Karung di Pekalongan Terungkap, Korban Pemetik Bunga

Suryono ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:33 WIB
Identitas Mayat Perempuan Dalam Karung di Pekalongan Terungkap, Korban Pemetik Bunga

Keluarga korban Kumala Sari mendatangi RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu malam (17/10/2019). (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id – Identitas mayat perempuan dalam karung yang ditemukan di tepi Sungai Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), pada Rabu sore (16/10/2019), akhirnya terungkap. Korban merupakan gadis yang mengalami keterbelakangan mental dan bekerja sebagai pemetik bunga melati.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pekalongan AKP Hery Hariyanto mengatakan, korban diketahui bernama Kumala Sari (30), warga Dukuh Kedunginten RT 01/10, Desa Depok, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan.

“Kami sudah mendapat data diri korban. Sejauh ini, praduga kami, mayat yang ditemukan di tepi sungai merupakan korban pembunuhan,” kata Hery, Rabu malam.

 

BACA JUGA:

Mayat Perempuan Dalam Karung di Pinggir Sungai Gegerkan Warga Pekalongan

Warga Polewali Mandar Geger Penemuan Mayat Perempuan dalam Karung di Saluran Irigasi

 

Dari hasil autopsi yang dilakukan oleh Tim DVI Polda Jawa Tengah (Jateng), kuat dugaan korban mendapat kekerasan dan diperkosa. Pasalnya, sejumlah luka lebam bekas cengkeraman ditemukan di lengan korban. Hidungnya juga berdarah akibat pukulan benda tumpul. Selain itu, ditemukan pula luka robek di bagian kemaluan korban.

“Untuk hasil lengkap autopsinya belum bisa kami sampaikan secara detail. Nanti akan kami sampaikan lebih lanjut,” ujarnya.
Polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa pakaian korban di antaranya celana dalam korban yang terdapat bercak darah. Kemudian, karung pupuk yang digunakan untuk membungkus korban.

Informasi dari keluarga, korban mengalami keterbelakangan mental sejak kecil. Sehari-hari, perempuan yang dikenal pendiam ini bekerja sebagai pemetik bunga melati di kampungnya.

Keluarga baru mengetahui korban sudah tewas setelah mendapat informasi dari warga mengenai penemuan mayat korban di tepi Sungai Sragi, Pekalongan. Setelajh dicek, ternyata itu mayat Kumala Sari.

“Almarhumah berangkat jam 6 dan biasanya jam 9 pulang. Tapi, hari ini dia tidak pulang sampai jam 5. Trus kami mendapat kabar ada pembunuhan jam 6,” kata sepupu korban, Gito, Rabu malam.

 

BACA JUGA: 5 Pembunuh Gadis Dalam Karung di Tegal Diancam Hukuman Seumur Hidup

 

Keluarga pun tidak menyangka Kumala Sari akan menjadi korban pembunuhan. Mereka berharap polisi bisa mengusut tuntas kasus itu dan memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku. “Kami meminta pelaku dihukum seadil-adilnya,” kata sepupu korban, Gito.

Setelah proses autopsi, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan. Sementara polisi masih terus melakukan pendalaman guna mengungkap kasus ini dan menangkap pelaku.

Diketahui, mayat perempuan dalam karung ini menggegerkan warga Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jateng, di pinggir Sungai Sragi, Rabu (16/10/2019). Mayat tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Konting saat hendak mencari rumput di bantaran sungai.

Merasa penasaran saksi kemudian membuka karung tersebut dan melihat kaki manusia. Konting yang kaget melihat kejadian itu, kemudian melaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi.


Editor : Maria Christina