Identitas Mayat Wanita Muda di Ladang Terungkap, Korban Warga Magelang

Tata Rahmanta ยท Minggu, 02 Desember 2018 - 16:57 WIB
Identitas Mayat Wanita Muda di Ladang Terungkap, Korban Warga Magelang

Petugas Polres Boyolali mengevakuasi jasad wanita muda yang ditemukan di tengah ladang warga Desa Kemiri, Boyolali. (Foto: iNews.id/Tata Rahmanta)

BOYOLALI, iNews.id - Polisi berhasil mengidentifikasi mayat wanita muda yang ditemukan di tengah ladang warga di Desa Banjarsari, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jateng, Minggu (2/12/2018).

Korban diketahui bernama Eka Rahma Apriliyanti Ivada (24) warga Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Polisi hingga kini masih memburu pelaku pembunuhan perempuan muda ini.

Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto mengatakan, identitas korban diketahui setelah dari hasil identifikasi sidik jari korban/ dengan alat pemindai sidik jari. “Korban diidentifikasi bernama Eka Rahma Apriliyanti Ivada, berusia 24 tahun, warga Windusari, Kabupaten Magelang,” katanya.

Setelah mengevakuasi korban, petugas Satreskrim Polres Boyolali menyisir sekitar lokasi penemuan mayat perempuan muda ini untuk mencari kemungkinan barang bukti yang bisa ditemukan di lokasi. Hasil pemeriksaan sementara, korban dibunuh di tempat lain kemudian jasadnya dibuang di tengah ladang warga untuk menghilangkan jejak.

BACA JUGA:

Masih Pakai Helm, Mayat Wanita Mirip Boneka Gegerkan Warga Boyolali

Dikira Boneka, Warga Timika Temukan Mayat Wanita Tergeletak di Selokan

Polisi kemudian menggeledah rumah kos korban di wilayah Boyolali Kota. Di tempat ini, polisi memeriksa CCTV di yang ada di dalam rumah kos dan meminta keterangan dari tetangga kos korban. 

Dari dalam rumah kos itu, polisi mengamankan beberapa barang pribadi milik korban di antaranya dua dompet warna merah muda dan coklat, serta dua tas besar. Korban diketahui bekerja sebagai kasir di toko bangunan tak jauh dari rumah kosnya.

Sebelumnya diberitakan, penemuan mayat wanita muda di tengah ladang yang jauh dari permukiman gegerkan warga Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (2/12/2018) pagi. Jasad wanita berkulit putih dengan masih mengenakan helm dan berkerudung merah ditemukan dalam posisi terlentang di pinggiran jalan menuju lahan pertanian.

Informasi yang dirangkum iNews, kasus penemuan mayat ini berawal saat saksi, seorang warga Desa Banjarsari, Kemiri, Mojosongo, Boyolali, sedang dalam perjalanan menuju ladangnya pukul 05.30 WIB. Betapa terkejutnya dia melihat jasad perempuan di tepi jalan dan langsung menginformasikan ke warga setempat hingga gempar serta melaporkannya ke polisi.


Editor : Kastolani Marzuki