Identitas Potongan Kepala Hangus di Banyumas Masih Misterius, Polisi Sisir Hutan

Heri Susanto ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 15:32 WIB
Identitas Potongan Kepala Hangus di Banyumas Masih Misterius, Polisi Sisir Hutan

Sejumlah petugas Polres Banyumas, Jateng, menyisir di sekitar lokasi penemuan potongan tubuh manusia yang hangus terbakar untuk mencari barang bukti atau potongan tubuh lainnya, Rabu (10/7/2019). (Foto: iNews/Heri Susanto)

BANYUMAS, iNews.id – Identitas potongan kepala, tangan dan kaki manusia yang hangus terbakar di selokan Jalan Raya Banyumas-Banjarnegara, Desa Watuagung, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), masih misterius. Aparat Polres Banyumas masih menyisir di sekitar lokasi penemuan potongan tubuh untuk mencari barang bukti lain.

Dari pantauan iNews, sejumlah polisi menuruni jurang di lokasi penemuan potongan tubuh yang berada di hutan. Tak hanya di sekitar lokasi, pencarian juga dilakukan di sepanjang jalan perbatasan Banyumas-Banjarnegara. Polisi berharap bisa menemukan potongan tubuh lainnya untuk membantu mengetahui identitas korban.

“Yang pertama menjadi tugas kami adalah mencari identitas korban. Setelah kami ketahui identitas korban, Insya Allah akan mengarah kepada identitas pelaku,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun di Banyumas, Rabu (10/7/2019).

BACA JUGA:

Potongan Kepala dan Tangan Manusia Hangus di Selokan Gegerkan Warga Banyumas

Polisi Periksa 5 Saksi Ungkap Kasus Potongan Kepala dan Tangan di Banyumas

Kapolres mengatakan, hingga kini pihaknya telah memeriksa lima orang saksi yang mengetahui penemuan organ tubuh manusia itu. Mereka umumnya warga di sekitar lokasi. Namun, polisi juga belum bisa memastikan identitas korban.

“Sampai saat ini, sudah ada lima saksi yang kami mintai keterangan. Kebetulan mereka melihat ada hal-hal yang perlu dicurigai. Cukup mengerahkan, tapi kami masih menunggu progres. Jenis kelaminnya belum diketahui, masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter, apa perkembangan hasil autopsinya,” katanya.

Polisi meminta masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya agar melapor ke Mapolres Banyumas untuk mengungkap kasus ini. Polres Banyumas juga telah berkoordinasi dengan Polda Jateng dan Mabes Polri.

Sebelumnya warga Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, digegerkan dengan penemuan potongan kepala, tangan dan kaki manusia di selokan tepi Jalan Raya Banyumas-Banjarnegara, Selasa (9/7/2019). Potongan itu ditemukan dalam kondisi terbakar sehingga tak dapat dikenali. Potongan tubuh tersebut kemudian dievakuasi polisi ke rumah sakit.


Editor : Maria Christina