Jadi Korban Jambret, Gadis di Pekalongan Tendang Motor Pelaku hingga Terjatuh

Suryono ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 14:30 WIB
Jadi Korban Jambret, Gadis di Pekalongan Tendang Motor Pelaku hingga Terjatuh

Polisi memintai keterangan pelaku pencopetan di Pekalongan. (Foto: iNews/Suryono).

PEKALONGAN, iNews.id - Seorang gadis di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) menggagalkan aksi jambret di Jalan Raya Sragi Dukuh. Dia yang juga korban aksi pencurian tersebut nekat mengejar pelaku dan menjatuhkannya dari motor.

Aksi Riza (19), warga Desa Bulak Tunggak, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan terbilang nekat. Sebab, ketika terduga jambret, Afiantoro (28), sambil mengendarai motor merampas ponselnya, dia pun langsung mengejar pelaku.

"Tersangka berusaha melarikan diri dengan sepeda motornya. Tapi korban langsung mengejarnya," kata Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, kepada wartawan di Pekalongan, Jatim, Jumat (23/8/2019).

BACA JUGA: Ringkus Jambret, Ibu Boncengi 2 Anak di Sampit Tabrakkan Diri ke Motor Pelaku

Pelaku Afiantoro ketika itu beraksi di Jalan Raya Sragi Dukuh, Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan. Dia memang mengincar korban yang sempat menelepon sambil berkendara dan menaruh ponsel di boks bagasi depan motor.

Saat kejar-kejaran tersebut, korban berhasil mengimbangi kecepatan pelaku. Ketika tepat berada di samping pelaku, Riza langsung menendang motor Afriantoro hingga dia terjatuh. Korban kemudian berteriak meminta tolong warga sekitar.

BACA JUGA: Tertangkap Menjambret, Pemuda Ini Dimandikan Warga Pakai Air Bekas Cuci Steam

"Pelaku lalu diamankan warga yang berada di lokasi tersebut. Kini korban dan tersangka sudah dimintai keterangannya," ujar dia.

Tersangka saat ini dititipkan di Rutan Polres Pekalongan. Polisi akan menjerat korban dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman sembilan tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal