Jaga Kekompakan, TNI-Polri di Pekalongan Apel Konsolidasi dan Halal Bihalal

Suryono ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 16:59 WIB
Jaga Kekompakan, TNI-Polri di Pekalongan Apel Konsolidasi dan Halal Bihalal

andim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan melakukan salam komando sesuai apel konsolidasi di Makodim Pekalongan. (Foto: iNews.id/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id – Sinergitas dan kekompakan aparat TNI/Polri di Kabupaten Pekalongan tidak perlu diragukan. Mereka terlihat bersatu padu dalam apel konsolidasi pengamanan arus mudik dan balik Lebaran yang diakhiri dengan halal bihalal di Makodim 0710 Pekalongan, Kamis (13/6/2019).

Apel bersama ini dipimpin Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan. Apel diikuti perwira staf Kodim 0710/Pekalongan, danramil se-Kodim 0710/Pekalongan, kapolsek se-Polres Pekalongan, serta anggota Kodim 0710/Pekalongan dan Polres Pekalongan.

Menurut Dandim Arfan, apel bersama ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka kebersamaan dan sinergitas aparat kewilayahan khususnya TNI-Polri yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Selain untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas, menurut Dandim, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk saling memaafkan, karena masih dalam suasana Lebaran.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Taqabalallahu Minna wa Minkum Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Dandim.

BACA JUGA: Warga Sumut Diimbau Tak Ikut Aksi saat Sidang Sengketa Pilpres di MK

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan TNI-Polri agar tahapan pemilu sampai dengan selesai bisa berjalan aman bebas dari segala hambatan.

“Tahapan proses pemilu belum selesai, kita dituntut untuk mampu mengamankan tahapan tersebut sampai selesai, sehingga kebersamaan dan kekompakan TNI-Polri di lapangan perlu kita jaga terus, agar segala bentuk ancaman, gangguan hambatan dan tantangan dapat kita atasi bersama,” katanya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menambahkan, apel dan halal bihalal ini juga membuktikan kepada umumnya masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten dan Kota Pekalongan bahwa TNI-Polri Solid dan siap menjaga keutuhan NKRI.  

"Ini juga sekaligus membuktikan solidnya TNI-Polri menjaga NKRI dan juga keamanan wilayah Kabupaten Pekalongan, sehingga masyarakat merasa aman dalam melakukan kegiatan rutinitasnya," kata Kapolres.


Editor : Kastolani Marzuki