Jatuh dari Kora-Kora di Pasar Malam Pekalongan, 1 Tewas dan 3 Orang Luka-luka

Suryono ยท Rabu, 24 Juli 2019 - 07:24 WIB
Jatuh dari Kora-Kora di Pasar Malam Pekalongan, 1 Tewas dan 3 Orang Luka-luka

Kora-kora yang dinaiki para korban di pasar malam di Desa Jajar Wayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jateng, Selasa malam (23/7/2019). (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id – Insiden terjadi di pasar malam di Desa Jajar Wayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Selasa malam (23/7/2019). Empat remaja terjatuh saat bermain wahana kora-kora. Satu di antaranya tewas sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Warga yang mengetahui kejadian langsung menolong dan membawa seluruh korban ke Rumah Sakit Islam (RSI) Pekajangan, Kabupaten Pekalongan. Korban tewas diketahui bernaa Taufik Mailano (15), warga Desa Rejosari, Kecamatan Bojong.

Informasi diperoleh, kejadian nahas itu berawal saat sejumlah anak remaja naik wahana kora-kora. Tiba-tiba, besi sandaran belakang patah sehingga mereka langsung terjatuh. Benturan keras membuat para korban luka-luka. Kejadian ini juga membuat para pengunjung heboh.

“Kora-kora berayun-ayun seperti biasa. Tiba-tiba, terdengar suara keras dan empat orang korban sudah tergeletak di tanah,” kata pengunjung yang menjadi saksi kejadian, Tika, Rabu pagi (24/7/2019).


BACA JUGA: Lerai Cekcok Suami Istri, Pemuda di Tuban Ini Malah Tewas Kena Tusukan


Salah satu teman korban yang luka-luka akibat insiden itu dan masih dirawat di RSI Pekajangan mengatakan, mereka berlima naik kora-kora termasuk korban yang tewas. Ketika naik kora-kora, tidak ada yang janggal.

Mereka membeli tiket seharga Rp10.000 per orang. Kelimanya lalu memilih naik kora-kora yang berada di bagian paling ujung. Saat mulai berayun, kora-kora tiba-tiba patah sehingga mereka terjatuh.

“Hanya memang waktu kami naik kora-kora itu, pintunya agak goyang. Saat kora-kora sudah mulai berayun-ayun, tiba-tiba kami terjatuh dan saya tidak ingat apa-apa lagi,” kata Evan Afis.

Sementara ayah korban, Wargono, tidak menyangka putranya Taufik Mailano akan meninggal akibat terjatuh dari kora-kora. Sebelumnya, anaknya pamit akan bermain bersama teman-temannya.

“Anak saya izin keluar rumah karena katanya akan bermain bersama teman-temannya. Tiba-tiba saya mendapat kabar anak saya kecelakaan dan ternyata meninggal dunia,“ kata Wargono.

Hingga kini aparat kepolisian Polres Pekalongan belum memberikan keterangan atas kejadian ini. Polisi masih melakukan penyelidikan dan sudah meminta keterangan dari pihak pengelola pasar malam serta para korban.


Editor : Maria Christina