Kader Perindo Pekalongan Kota dan Pemalang Bantu Pengobatan Warga

Okezone ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:24 WIB
Kader Perindo Pekalongan Kota dan Pemalang Bantu Pengobatan Warga

Kader Partai Perindo Dewi Aji Pawang menemani Dias dan keluarganya menunggu penanganan dari dokter di RSUD DR M Ashari Pemalang. (Foto: Okezone)

PEMALANG, iNews.id – Partai Perindo terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan sejumlah kegiatan. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Pekalongan Kota dan Pemalang memberikan bantuan pengobatan pada warga.

Warga bernama Dias Tanjung (12) itu dibawa ke RSUD DR M Ashari Pemalang. Putra dari Rusdianto dan Muniarsih, warga Angkatan 45 RT 07 RW 08 Pelutan Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang itu mengalami pembengkakan amandel sehingga dia kesulitan untuk menelan makanan.

Penyakit yang dideritanya membuat badan Dias semakin kurus karena kesulitan menelan. Kondisi tersebut membuat aktivitas kesehariannya menjadi terganggu.

BACA JUGA: Perindo Bikin Kelas Memasak di Bekasi, Warga Antusias Mengikuti

Di tengah kekhawatiran pada kondisi Dias, orang tuanya bertemu dengan salah satu caleg Perindo Dapil 1 Pemalang No 3, Dewi Aji Pawang. Dia menyatakan siap membantu meringankan beban keluarga Dias.

“Ibu Dewi menghubungi saya untuk bersama-sama membantu pengobatan Dias di rumah sakit,” ujar Ketua DPD Perindo Kota Pekalongan, David Santoso, Jumat (12/10/2018).

David Santoso yang juga caleg DPR RI Dapil Jateng X nomor urut 4 itu memaparkan, setelah semua persyaratan lengkap, Dias dibawa hari ini dengan menggunakan ambulans Perindo ke RSUD DR Ashari Pemalang. Mereka berharap Dias segera mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sebelumnya, para caleg Perindo ini juga membantu pengurusan berkas-berkas Dias untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Menurut David, dia bersama Dewi berinisiatif membantu meringankan beban keluarga Dias, sejalan dengan cita-cita Perindo untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. Mereka berharap bantuan itu bisa meringankan beban keluarga Dias. Dias diharapkan segera sembuh sehingga aktivitasnta bermain, belajar, menuntut ilmu di sekolah tidak terganggu lagi.

“Mudah-mudahan juga ini bisa menjadi contoh oleh kader Perindo, secara khusus Dapil Jateng 10, agar Perindo semakin jelas bekerja nyata untuk menyejahterakan rakyat betul-betul terbukti,” ujar David.

Harapan yang sama disampaikan Dewi Aji Pawang. Dia  juga memberikan bantuan untuk sedikit meringankan beban biaya pengobatan. “Semoga bantuan kami bermanfaat dan adik Dias cepat sembuh,” kata Dewi.


Editor : Maria Christina