Kades Batur Terpilih Diisukan Banyak Makan Obat, Bupati: Saya Minta Polri Ambil Tes Darah

Elis Novit, Antara ยท Jumat, 29 November 2019 - 15:49 WIB
Kades Batur Terpilih Diisukan Banyak Makan Obat, Bupati: Saya Minta Polri Ambil Tes Darah

Kades Batur terpilih, Kabupaten Banjernegara, Ahmad Fauzi dijemput polisi di persembunyiannya di salah satu pondok pesantren di Salatiga. (Foto: iNews/Elis Novit)

BANJARNEGARA, iNews.id - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menegaskan bahwa per tanggal 29 November 2019, Ahmad Fauzi selaku Kepala Desa Batur terpilih yang akan dilantik 11 Desember 2019, saat ini sudah ada di Banjarnegara dalam keadaan sehat walafiat.

“Dan saya tegaskan, saya minta kepada pihak Polri untuk mengambil urine dan tes darah (Ahmad Fauzi), sebab untuk aturan pelantikan seorang kepala desa, semua harus bebas dari narkoba. Jadi, saya minta tolong kepada polisi untuk melakukan tes urine dan darah agar Fauzi nanti dilantik betul-betul tidak ada permasalahan,” katanya saat menghadiri konferensi pers di Mapolres Banjarnegara, Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA: Kades Terpilih yang Hilang Telah Ditemukan, Kondisinya Aman di Polres Banjarnegara

Dia mengatakan, hal itu karena berdasarkan isu yang beredar di masyarakat, Fauzi banyak makan obat sehingga mengalami halusinasi.

Kendati demikian, dia mengharapkan Fauzi tidak seperti yang diisukan dalam beberapa hari terakhir. “Saya yakin, Fauzi berpegang sama agama yang sangat dalam," katanya.

Dalam keterangannya di Mapolres Banjarnegara, Ahmad Fauzi mengaku pergi ke salah satu pesantren di Salatiga untuk menenangkan pikiran karena kondisinya sedang labil.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semuanya, khususnya kepada Bapak Bupati, Bapak Kapolres, kepada warga Batur, di mana beberapa hari kemarin saya lost contact dengan mereka dan keluarga. Tentunya ini semua memang saya sampaikan, kondisi saya yang agak labil dan tidak ada maksud tujuan apa pun," katanya.

BACA JUGA: Soal Kades Hilang, Kapolres Banjarnegara: Ditemukan di Pesantren, Motif Masalah Pribadi

Dia mengharapkan konferensi pers tersebut bisa menjadi akhir dari berita-berita sebelumnya karena saat ini dirinya telah berkumpul dengan keluarga dalam kondisi sehat jasmani maupun rohani.

Menurut Fauzi, tidak ada yang perlu disalahkan dan beberapa hari terakhir dirinya berada di salah satu pesantren Kota Salatiga.

Dia mengatakan kepergiannya selama beberapa hari itu murni masalah pribadi serta tidak ada kaitannya dengan siapa pun dan pihak mana pun.


Editor : Kastolani Marzuki