Kakek Tewas Disambar Kereta, Korban Diduga Bunuh Diri

Septyantoro ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 19:10 WIB
Kakek Tewas Disambar Kereta, Korban Diduga Bunuh Diri

Evakuasi korban tewas ditabrak kereta. (Foto: iNews/Septyantoro).

SOLO, iNews.id - Seorang kakek tewas disambar kereta api jurusan Surabaya - Bandung di kawasan Ledokasi Kota Solo, Jawa Tengah. Diduga korban sengaja menabrakkan dirinya ke arah kereta yang sedang melintas.

Korban diketahui bernama Sarjono (76), warga Tempursari, Wonogiri. Saat kejadian, korban sedang berada di jalur perlintasan kereta Ledokasi, Kecamatan Jebres, Selasa (15/10/2019) siang.

Awalnya korban berjalan menuju tempat tambal ban di lokasi dekat pintu perlintasan kereta. Dia duduk di sana tampak seperti orang yang linglung. Kemudian saat kereta melintas, korban lalu berlari ke arah jalur kereta.

"Warga sudah memperingatkan bahwa ada kereta. Tapi dia malah mendekati jalur kereta yang akan melintas hingga akhirnya disambar kereta," kata Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, kepada wartawan di Solo, Jateng.

Menurut dia, korban diduga sengaja menabrakan diri. Belum diketahui motifnya, namun warga sempat melihat korban dalam kondisi linglung ketika berada di sekitar palang pintu perlintasan kereta.

"Sejak dia duduk di dekat palang pintu kereta, warga sudah memperingatkan dia. Tapi tidak dihiraukan," ujarnya.

Jenazah koban kini dilarikan ke RSUD dr Moewardi Solo. Polisi sendiri masih mencari tahu penyebab korban nekat bunuh diri dan mencari keberadaan keluarga Sarjono.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal