Kampanye di Tegal, Sandi Ajak Milenialis Ciptakan Lapangan Kerja

Felldy Utama ยท Senin, 11 Februari 2019 - 22:42 WIB
Kampanye di Tegal, Sandi Ajak Milenialis Ciptakan Lapangan Kerja

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah) bernyanyi saat menghadiri dialog bersama milenial dan emak-emak di Tegal, Jawa Tengah, Senin (11/2/2019). (Foto: Antara/Oky Lukmansyah)

SLAWI, iNews.id – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) berjanji akan meningkatkan gerak ekonomi umat. Menurut dia, banyak dari industri halal yang belum tergarap secara maksimal.

Selain itu, jika diizinkan menjadi pelayan masyarakat Indonesia, akan menciptakan dan menyediakan  lapangan kerja. "Jadi sambutan yang luar biasa ini tidak akan kami sia-siakan. Harapan untuk perubahan, hidup yang lebih baik. Sekai lagi terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini," kata Sandi seusai bersilaturahmi dengan KH Mukhson, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islah Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (11/2/2019).

Kedatangan pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 itu mendapat sambutan hangat masyarakat. Mereka sudah menunggu kehadiran mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di sepanjang jalan. Mereka berebut salaman dan mencuri-curi waktu agar mendapatkan kesempatan berfoto bersama. "Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Ini antusiasme untuk menyambut perubahan. Ukhuwah itu nomor satu, Presiden nomor dua," ucap Sandi.

Sebelum ke Ponpes Al Islah, Sandi menyempatkan diri berziarah ke makam Amangkurat I atau Sri Susuhunan Amangkurat Agung yang merupakan Raja Kesultanan Mataram di Komplek Makam Tegal Arum Dusun Pekuncen, Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Sebelum ziarah, Sandi yang tengah berpuasa sunah ini menunaikan ibadah salat zuhur terlebih dahulu.Setelah dari Kabupaten Tegal, Sandi bersama rombongan mneluncur ke Kota Tegal untuk menemui milenialis Tegal.

BACA JUGA:

Kampanye di Bengkulu,Sandi Janji Bangkitkan UMKM dan Pasar Tradisional

Petani Bawang Curhat Selalu Rugi saat Panen, Sandi Janjikan Perubahan

Reza, milenialis Tegal meminta Sandi untuk memberikan atmosfer yang baik bagi para pengusaha pemula jika terpilih menjadi wakil presiden 2019-2024. Dia berharap ada perubahan di Indonesia yang mampu menciptakan suasana kondusif pada penciptaan dan penyediaan lapangan kerja.

"Kami berharap Pak Sandi bisa menciptakan suasana kondusif agar tercipta lapangan kerja dan penyediaan lapangan kerja. Sekarang banyak milenials yang mengeluh tidak mendapatkan kerja pak, cari kerja susah sekarang," ucap Reza di acara Temu Milenial dan Emak-Emak Tegal di Gedung Mulya Damai, Mangkukusuman, Tegal Timur, Kota Tegal.

Sandi berjanji akan menampung aspirasi tersebut. Menurut dia, milenialis harusnya menciptakan lapangan kerja, bukan sebaliknya mencari kerja.

"Tegal ini kaya, punya kekayaan alam, laut dan tanahnya subur. Milenials harus jeli melihat peluang. Kami akan membuat gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE untuk para milenials, melalui pendampingan dan pelatihan hingga bisa melahirkan  entreprenur-entrelreuner baru yang bisa menyerap tenaga kerja," papar Sandi.

Dia mengaku ingin para milenialis ikut berperan dalam perbaikan ekonomi Indonesia ke depan. Milenialis harus menjadi agen perubahan, jeli melihat peluang dan menjadi pemain bukan penonton.

Menurut Sandi, dirinya dan Prabowo fokus pada perbaikan ekonomi Indonesia di tahun 2019 dengan penciptaan dan ketersediaan lapangan kerja serta harga-harga bahan kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau.


Editor : Kastolani Marzuki