Kasus Menantu Bunuh Mertua di Kendal, Begini Kronologinya

Eddie Prayitno ยท Minggu, 08 September 2019 - 18:21 WIB
Kasus Menantu Bunuh Mertua di Kendal, Begini Kronologinya

Petugas Polres Kendal mengolah tempat kejadian pembunuhan mertua oleh menantunya di Nolokerrto, Kaliwungu, Kendal. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Ponijan (57) warga Nolokerto, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, ditemukan tak bernyawa dengan kondisi kepala bersimbah darah pada Minggu (8/9/2019) pagi.

Korban dibunuh menantunya sendiri, Wahono lantaran diduga kesal ayah mertuanya mencampuri urusan rumah tangganya. Tersangka kemudian memukul kepala korban dengan kayu saat sedang terlelap di kamar.

Peristiwa pembunuhan ini terungkap saat Ria Fidayani, istri pelaku yang juga anak anak korban diminta ibunya untuk membangunkan ayahnya. Selama ini korban diketahui tinggal seorang diri.

Saat itulah, Ria melihat ayahnya sudah tak bergerak dan berlumuran darah di dalam kamar. Dia langsung memberitahukan kepadanya ibunya.

Ria menuturkan, suaminya memang dikenal ringan tangan dan sering menganiaya dirinya. Karena itu, ayahnya tidak menyukai tabiat suaminya.

“Orang tua saya tak tega melihat saya sering dipukul suami. Dia memberi nasihat. Seminggu lalu pelaku juga memukul saya dan pergi ke rumah orangtuanya, sejak itu tak pulang,” kata Ria Fidayani, Minggu (8/9/2019).

BACA JUGA: Tak Terima Diminta Ceraikan Istri, Menantu Bunuh Mertua di Kendal

Kapolsek Kaliwungu AKP Akhwan Nadhirin mengatakan, motif sementara pembunuhan karena pelaku kesal mendengar dengan omongan mertua yang meminta dia untuk menceraikan istrinya.

“Sesuai pengakuan pelaku, dia tak terima saat mertua memintanya untuk menceraikan istri. Kasusnya masih kami selidiki,” kata Nadhirin.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jateng di Semarang untuk kepentingam autopsi. Sementara pelaku diamankan di Mapolsek Kaliwungu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Editor : Kastolani Marzuki