Kecelakaan Truk di Tol Semarang-Solo, 1 Orang Tewas

Angga Rosa, Sindonews ยท Kamis, 25 April 2019 - 13:59 WIB
Kecelakaan Truk di Tol Semarang-Solo, 1 Orang Tewas

Kecelakaan truk di Tol Semarang - Solo. (Foto: Sindonews).

SEMARANG, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Sebuah truk colt diesel menghantam truk tangki yang melaju di depannya.

Akibatnya, sopir truk colt diesel, Andika Irawan (29), yang merupakan warga Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur tewas (Jatim). Truk yang dikendari korban mengalami ringsek.

BACA JUGA: 3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali, 4 Tewas dan 9 Luka

Penumpang truk colt diesel, Agung Wahyudi (39) warga Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, mengalami luka pada kaki kanan dan dagu.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo mengatakan, kecelakaan ini bermula ketika truk colt diesel melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sesampainya di KM 460.00 truk korban menabrak truk tangki yang dikemudikan Winarto (58)

"Truk colt diesel menabrak dari belakang truk tangki yang melaju searah di depannya. Pengemudinya meninggal," kata Ipda Wardoyo kepada wartawan di Mapolres Semarang, Jateng, Kamis (25/4/2019).

BACA JUGA: Minibus Pecah Ban dan Tabrak Pembatas Jalan di Tol Cipali, 1 Tewas

Setelah menabrak truk tangki, truk colt diesel bermuatan cabai itu oleng ke kanan dan menghantam beton pembatas jalan. Benturan keras mengakibatkan truk ringsek dan sebagian muatan tumpah hingga berserakan di jalan.

Arus lalu lintas dari arah Solo menuju Semarang pun tersendat karena truk melintang hingga menutup satu lajur. Arus kendaraan baru normal kembali setelah truk dievakuasi dari lokasi kejadian.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal