Keseruan Lomba Menangkap Bebek dengan Mata Tertutup Peringati HUT RI di Kendal

Eddie Prayitno ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 02:04 WIB
Keseruan Lomba Menangkap Bebek dengan Mata Tertutup Peringati HUT RI di Kendal

Tiga peserta lombea menangkap bebek dengan mata tertutup tampak kesulitan menangkap buruannya dalam lomba memeriahkan HUT ke-74 RI di Dusun Kauman, Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Kendal. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Menangkap bebek dengan mata terbuka sudah sulit, apalagi dengan mata tertutup. Keseruan itu yang terjadi saat remaja Dusun Kauman, Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Kendal, Jawa Tengah menggelar lomba menangkap bebek dengan mata tertutup.

Lomba yang diikuti bapak-bapak itu semakin seru karena peserta yang seluruhnya laki-laki mengenakan daster.

Dengan mata ditutup, bapak-bapak yang sudah berdaster itu mulai beraksi menangkap seekor bebek. Aksi saling tabrak pun tak terelakkan saat menangkap bebek, tak sedikit juga peserta yang berlari ke sana ke mari tanpa arah jelas. 

Warga yang menonton lomba itu pun tak sanggup menahan tawa melihat aksi para peserta yang saling bertubrukan mengejar bebek.

BACA JUGA: 7 Hal Identik dengan Agustusan, Nomor 3 Paling Seru dan Undang Kemeriahan

Keseruan lomba menangkap bebek ini menjadi hiburan warga sekitar yang memadati arena lomba di lapangan desa.  

Ketua Ikatan Remaja Kauman Jatipurwo, Heru Purwanto mengatakan, sengaja mengadakan lomba menangkap bebek untuk menghibur warga dan menyemarakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Lomba sengaja tidak diadakan di tengah sawah, namun di lapangan biar warga terhibur,” ucapnya, Rabu (28/8/2019).

Peserta lomba, Heriyanto mengaku kesulitan menangkap bebek selain bebek terus berlari, kedua matanya juga ditutup sehingga tidak bisa melihat. “Hanya dengan meraba dan perasaan saja bisa menangkap bebek yang melintas di depan,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki