Ketel Uap Pabrik Sarung Pismatex Pekalongan Meledak, 1 Orang Tewas dan 2 Kritis

Suryono ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 07:24 WIB
Ketel Uap Pabrik Sarung Pismatex Pekalongan Meledak, 1 Orang Tewas dan 2 Kritis

Ketel uap di pabrik sarung PT Pismatex Pekalongan meledak dan menewaskan seorang karyawan serta dua lainnya kritis. (Foto: iNews.id/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id – Ketel uap di pabrik sarung PT Pismatex yang berada di Kelurahan Sapugarut, Pekalongan, Jawa Tengah meledak.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (15/6/2019) sore itu, mengakibatkan itu, satu karyawan tewas dan dua lainnya kritis akibat luka bakar serius.

Korban tewas yakni, Khusnul Mukharom (22) warga Pringlangu. Kondisi korban mengenaskan karena mengalami luka bakar hampir 100 persen di sekujur tubuhnya.

Sedangkan dua korban lainnya kritis yakni, Mustofa (35) warga Poncol; dan Agus Haryadi (40) warga Pekajangan. Keduanya mengalami luka bakar serius hingga 90 persen. Korban tewas maupun luka kini dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah, Pekajangan, Pekalongan.

BACA JUGA: Pekerja Tewas Mengenaskan Tergiling Mesin Pembersih Plastik di Deliserdang

Ibu korban, Saroyah mengaku sangat terpukul dengan kejadian nahas yang menimpa anaknya. Khusnul Mukharom yang baru tiga bulan bekerja di pabrik sarung itu selama ini menjadi tulang punggung ekonomi keluarga. “Anak saya biasanya berangkat sendiri menggunakan sepeda motor. Pagi tadi, dia minta diantar,” katanya.

Hingga kini, pihak Polresta Pekalongan belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian tersebut. Lokasi kejadian berada di daerah perbatasan antara Kota dan Kabupaten Pekalongan. Pihak pabrik sarung juga belum memberikan keterangan terkait peristiwa itu.


Editor : Kastolani Marzuki