Ini Doa Sayyidul Istighfar, Dianjurkan Dibaca Tiap Hari

Kastolani ยท Senin, 25 November 2019 - 05:15 WIB
Ini Doa Sayyidul Istighfar, Dianjurkan Dibaca Tiap Hari

Memperbanyak istighfar selain bisa menghapus dosa, juga mendatangkan kemudahan rezeki. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Manusia tidak luput dari dosa karena sudah kodratnya sebagai tempat luput dari dosa dan lupa.

Manusia yang menyadari kesalahannya dianjurkan untuk cepat bertobat dengan memperbanyak istighfar agar mendapat ampunan Allah

Nabi Muhammad Saw bersabda : "Setiap penyakit ada obatnya, dan obatnya dosa-dosa adalah istighfar".

Istighfar juga salah satu upaya untuk menarik rezeki. Sebab. Tidak menutup kemungkinan perbuatan dosa yang dilakukan manusia dapat menghalanginya mendapatkan rezeki.

Rasulullah Saw bersabda:"Perbanyaklah beristigfar karena barang siapa yang memperbanyak  istigfar maka Allah akan menjadikan jalan keluar dari setiap kesedihan  dan kesusahan dan memberikan rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka."

Berikut doa Sayyidul istighfar yang dianjurkan dibaca rutin tiap hari.

Bismillahirrahmanirrahim, Allahumma anta rabbii laa ilaha Illa anta khalaqtanii wa ana 'abduka wa ana 'ala 'ahdika, wawa'dika mas tatho'tu, a'dzubika min syarri maa shona'tu, abuu ulaka bini'matika 'alayya wa abu u bidzanbi faghfirli  fainnahu laa yaghfiru dzunuuba Illa anta.

Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, yang tiada Tuhan yang pantas disembah melainkan Engkau.yang telah menciptakan diriku. Aku adalah hamba-Mu, dan aku berada dalam perintah dan perjanjian-Mu, yang dengan segala kemampuanku perintah-Mu aku laksanakan. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejelekan yang aku perbuat terhadap-Mu.

Engkau telah mencurahkan nikmat-Mu kepadaku, sementara aku senantiasa berbuat dosa. Maka ampunilah dosa-dosaku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau. "

Wallahu A'lam Bissawab.


Editor : Kastolani Marzuki