KH Ma'ruf Amin Yakin Bisa Raih 70 Persen Suara di Kabupaten Tegal

Kastolani ยท Selasa, 25 September 2018 - 19:45 WIB
KH Ma'ruf Amin Yakin Bisa Raih 70 Persen Suara di Kabupaten Tegal

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi dengan warga NU di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Selasa (25/9/2018). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.idCawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengaku optimistis akan dipilih warga Kabupaten Tegal dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Mantan Rais Aam PBNU ini pun yakin akan meraup lebih dari 70 persen suara. Hal ini berkaca pada hasil Pilkada Kabupaten Tegal 2018 yang dimenangkan pasangan yang diusung PKB, Umi Azizah-Ardhi dengan raihan lebih dari 70 persen suara.

Kiai Ma’ruf Amin juga mengaku yakin akan tetap mendapat dukungan dari warga Nahdliyin di Kabupaten Tegal meski saat ini dirinya sudah tidak lagi menjabat di PBNU.

“Saya minta doa dan dukungan warga Kabupaten Tegal. Ternyata, sebelum diminta mereka sudah memberikan dukungan. Saya juga pamit mundur dari PBNU karena akan maju di Pilpres 2019. Mudah-mudahan, di Kabupaten Tegal bisa sampai 70 persen,” kata KH Ma’ruf Amin seusai melakukan silaturahmi dengan warga dan pengurus Nahdlatul Ulama di Gedung Pertemuan PCNU, Jalan Ahmad Yani, Procot, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018).

BACA JUGA: Hadiri Haul Kiai di Tegal, KH Ma'ruf Amin: Jadi Ulama Itu Harus Mondok

Sebelum bersilaturahmi dengan warga NU, KH Ma’ruf Amin menghadiri haul ke-65 KH Muchsin, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Mubtadiin Desa Tegal Kubur, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

KH Ma’ruf tiba di Lebaksiu sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung mengikuti haul dengan pembacaan tahlil dan surat Yaasin. Seusai kegiatan haul, Kiai Ma’ruf didaulat untuk mengisi ceramah.


Editor : Kastolani Marzuki