Lama Tak Kelihatan, Pedagang Ini Ditemukan Tewas Membusuk di Kontrakan

Eddie Prayitno ยท Senin, 22 April 2019 - 22:29 WIB
Lama Tak Kelihatan, Pedagang Ini Ditemukan Tewas Membusuk di Kontrakan

Petugas Polsek Brangsong, Kendal mengevakuasi jasad Budi yang ditemukan tewas membusuk di kamar kontrakannya perumahan Griya Jati Indah, Brangsong, Kendal. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Warga perumahan Griya Jati Indah, Desa Rejosari, Kecamatan Brangsong, Kendal Jawa Tengah, geger setelah seorang warganya ditemukan tewas dengan kondisi membusuk di dalam rumah kontrakan, Senin (22/4/2019) malam.

Korban yang diketahui bernama Budi, warga Kota Semarang ini ditemukan tewas di kamar belakang. Korban diperkirakan sudah meninggal lebih dari satu pekan. Tubuh korban kali pertama ditemukan tetangganya, Ika Firman yang mencium bau busuk dari rumah kontrakan korban.

Ika Firman menuturkan, sudah satu pekan korban yang mengaku berjualan di Pasar Johar Semarang ini tidak kelihatan. Dia kemudian mencium bau busuk dari belakang rumahnya. Ika mengira bau busuk itu bangkai tikus.

“Saya lalu coba mencari asal bau tidak sedap tersebut. Pas lewat belakang rumah, saya lihat korban sudah tergeletak dan kondisinya sudah membusuk,” katanya.

BACA JUGA: Perempuan Tanpa Identitas Tewas 27 Tusukan Dalam Wisma di Makassar

Penemuan jasad korban yang membusuk di kamar belakang ini kemudian membuat warga geger dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Brangsong.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Jasad korban yang sudah membusuk diperkirakan meninggal sepekan lalu.

Ketua RT Griya Jati Indah, Sugiyono mengatakan, korban sudah hampir satu tahun mengontrak rumah di perumahan tersebut. “Tapi, identitas aslinya belum jelas karena korban tidak pernah menunjukan kartu tanda penduduk (KTP). Hanya warga kerap memanggil namanya Budi,” katanya.

Menurut Sugiyono, korban berjualan di Pasar Johar dan kerap berpindah tempat. Menurut dia, meski bukan warga kompleks, korban kerap ikut kumpulan warga. “Terakhir korban terlihat di rumah kontrakannya sekitar tanggal 5 April lalu,” ucapnya.

Dari pengakuan tetangga, korban pernah mengeluh sakit sehingga jarang berjualan. Seusai diidentifikasi jenazah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Kendal.


Editor : Kastolani Marzuki