Ma'ruf Amin Dapat Pesan Khusus dari Ponpes Bugen Al-Itqon Semarang

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 04 Februari 2019 - 23:30 WIB
Ma'ruf Amin Dapat Pesan Khusus dari Ponpes Bugen Al-Itqon Semarang

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi dengan pengurus pondok pesantren di Semarang. (Foto: istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mendapat pesan khusus saat berkunjung ke Pondok Pesantran Bugen Al-Itqon, Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/2/2019).

Pengasuh Ponpes Bugen Al-Itqon KH Ahmad Haris Shodaqoh mengatakan, kehadiran Kiai Ma'ruf Amin sebagai suatu keberkahan. Sebab, kehadiran mantan Rais Aam PBNU itu adalah sebuah barokah tersendiri yang dirasakan di kalangan santri.

"Saat ini perhatian pemerintah terhadap pesantren bagus dan sangat baik sangat antusias terhadap pesantren, lebih-lebih nanti kalau mbah kiai (Ma’ruf Amin) sudah dalam pemerintahan," kata Kiai Haris dalam sambutannya.

Kiai Haris berharap, jika Kiai Ma'ruf terpilih sebagai wakil presiden, kehadirannya di dalam struktural pemerintahan bisa lebih berkontribusi banyak bagi kemajuan pesantren di Indonesia. "Jadi lebih kalau Mbah Kiai ada di pemerintahan, lebih konkret lagi pastinya, Amin Yarabbal lamin," ungkap Kiai Haris.

Dia juga menyampaikan harapannya, jika Kiai Ma'ruf Amin bisa mempersatukan kembali warga Nahdlatul Ulama (NU) saat menjadi wakil presiden.

Sebab, NU semakin solid dan besar karena diisi oleh warga yang telah tersebar di berbagai kalangan termasuk partai politik maupun pemerintahan. "Kami berdoa mbah kiai nanti betul-betul bisa disana (pemerintahan-red) dan kesempatan baik untuk mengkondisikan antara warga NU yang ada di legislatif maupun eksekutif," ucapnya.

BACA JUGA:

Kiai Ma'ruf: Dulu Orang NU Kehilangan Sandal, Kini Kehilangan Masjid

Deklarasi JKSN, Umi Azizah: Menangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf Jihad Akbar

"Setelah dihitung-hitung, NU itu punya bupati, wali kota banyak sekali apalagi lagi punya anggota legislatif," katanya.

Dalam acara ini, hadir pula Pengasuh PP Al-Itqon KH Sholahuddin Sodaqoh, Rais Suriah PBNU KH Said Asrori, Rais Suriah PBNU KH Taufiqqurrahman, Ketua PWNU Jateng KH Muzammil, Anggota DPD Ahmad Muqowam dan Anggota DPR Mujib Rahmat.

Diketahui, kunjungan Kiai Ma'ruf Amin ke Pondok Pesantran Bugen Al-Itqon merupakan rangkaian kunjungan pertama di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut jadwal, Kiai Ma'ruf akan berkunjung untuk bersilahturahmi ke sejumlah pondok pesantren dan bertemu dengan kiai kampung di Semarang.


Editor : Kastolani Marzuki