Massa Ampuh Kendal Desak Polisi Tindak Tegas Penyebar Hoaks

Eddie Prayitno ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 23:45 WIB
Massa Ampuh Kendal Desak Polisi Tindak Tegas Penyebar Hoaks

Massa Ampuh saat menggelar aksi damai menolak penyebaran berita hoaks di Jalur Pantura Kendal. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KENDAL, iNews.id - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat untuk Penegakan Hukum (Ampuh) Jawa Tengah menggelar aksi damai mengampanyekan setop penyebaran berita bohong, fitnah dan ujaran kebencian, Senin (8/10/2018).

Sambil membawa poster, massa menggelar aksi di Jalur Pantura Kendal Jawa Tengah dan menuntut polisi bertindak tegas denan menangkap pelaku penyebar hoaks.

Koordinator aksi, Aris Mustofa mengatakan, penyebaran berita palsu dan ujaran kebencian harus segera disetop karena bisa memecah belah bangsa.

“Era kebebasan mengakses informasi tanpa filter mengakibatkan sulit membedakan berita yang benar atau yang salah, bahkan banyak yang secara sengaja menyebarkan berita bohong sebagai alat kepentingan tanpa menghiraukan persatuan,” kata Aris.

BACA JUGA: Polda Banten Tangkap Penyebar Berita Hoaks

Dia kemudian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyuarakan gerakan antihoaks yang massif, terstruktur dan terencana. Tidak hanya itu, mendesak parat hukum mengusut tuntas penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa.

“Proses secara hukum pelaku penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian tanpa pandang bulu demi tegaknya supermasi hukum di Indonesia,” tandasnya.


Editor : Kastolani Marzuki