Miliki Banyak Caleg Muda, Perindo Kendal Fokus Gaet Suara Milenial

Taufik Budi ยท Jumat, 19 Oktober 2018 - 01:12 WIB
Miliki Banyak Caleg Muda, Perindo Kendal Fokus Gaet Suara Milenial

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

KENDAL, iNews.id – Partai Perindo Kendal kian gencar melakukan pendekatan ke calon-calon pemilih agar dapat mendulang suara pada Pemilu 2019. Banyaknya calon legislatif (caleg) muda menjadikan mereka mudah mendekati generasi milenial.

“Kami punya banyak caleg muda sehingga pemilih milenial menjadi target utama. Selain itu, kami juga mendekati kalangan pemilih lain, seperti ibu-ibu dan masyarakat umum,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kendal Ardian Yuniarko, Kamis (18/10/2018).

Dia mengatakan, masih banyak anak muda yang apatis terhadap politik. Padahal mereka memiliki peran strategis sebagai pemegang estafet pemerintahan ke depan. Untuk itu perlu dilakukan edukasi politik yang menyenangkan dan tanpa menggurui.


BACA JUGA:

Cegah DBD, Rescue Perindo Sumsel Fogging Kawasan Kumuh di Palembang

Kartini Perindo Berikan Bantuan Kendaraan untuk Penderita Polio


“Pemilih milenial karena anak-anak muda, kebanyakan dalam kondisi golden age (usia keemasan), usia produktif. Mereka ini ke depan akan mengawal pembangunan dan pemerintahan negara. Mereka harus dipahamkan itu semua,” ujar Caleg DPRD Kendal Dapil 4 nomor urut 1 tersebut.

Ardian bersama caleg-caleg Perindo lainnya mengaku memiliki banyak cara untuk masuk ke komunitas-komunitas anak muda di Kendal. Mereka juga berkomitmen untuk membawa aspirasi kalangan anak muda ketika terpilih menjadi wakil rakyat nanti.

“Kendal itu banyak potensi. Anak-anak mudanya juga kreatif. Tidak hanya di music tapi juga industry kreatif. Saat ini kita bersama sedang mengembangkan kopi khas Kendal agar lebih di kenal oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Pada Pemilu 2019, Perindo Kendal memasang target perolehan enam kursi di DPRD Kendal. Mereka optimistis bisa memenuhi target tersebut. Apalagi, selama ini Perindo sudah banyak dikenal masyarakat karena kerap menggelontorkan program-program kerakyatan.

“Di Kendal ada enam dapil, kami targetnya seluruh dapil itu minimal dapat satu kursi. Itu artinya nanti kami bisa membentuk satu fraksi Perindo. Kemudian pada Pilkada 2020, kami juga optimistis bisa mengusung calon sendiri,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw