Minibus Travel Hantam Truk dari Belakang di Tol Batang, 1 Tewas dan 2 Kritis

Eddie Prayitno ยท Senin, 13 Mei 2019 - 12:44 WIB
Minibus Travel Hantam Truk dari Belakang di Tol Batang, 1 Tewas dan 2 Kritis

Kondisi bangkai minibus L300 yang ringsek tak berbentuk usai tabrak truk dan terguling di Tol Batang. (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di Kilometer (Km) 379, Tol Batang Semarang, tepatnya di Desa Gringsing, Senin (13/5/2019) pagi. Sebuah minibus travel menghantam truk dari belakang yang menyebabkan seorang tewas dan dua lainnya kritis.

Informasi yang dihimpun iNews, kecelakaan ini melibatkan minibus L300 dengan nomor polisi G 8617 FA yang dikemudikan Rifqi Rismanto, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Pekalongan. Kendaraan travel ini menabrak bagian belakang truk bermuatan kayu sengon dengan plat nomor BE 8257 UX yang dibawa Susianto, warga Desa Tambah, Kecamatan Gading, Pringsewu, Lampung.

Kerasnya benturan membuat minibus tersebut terguling hingga ringsek. Belum diketahui penyebab kecelakaan, namun dugaan akibat sopir minibus mengantuk dan kurang berhati-hati.

BACA JUGA: Melaju Kencang, Mobil Minibus di Yogyakarta Alami Kecelakaan Tunggal

Akibat kecelakaan maut ini, seorang penumpang bernama Saeful Rohman, warga RT 5/3 Desa Rowokembu, Kecamatan Wonopringgo, Pekalongan, tewas seketika di lokasi kejadian. Korban luka dan meninggal saat ini masih dalam penangananan petugas medis di Rumah Sakit Islam Weleri Kendal.

Sopir truk mengaku, tidak tahu menahu saat terjadi peristiwa tersebut karena minibus itu menabraknya dari belakang. Namun menurutnya, minibus itu melaju kencang karena ban belakang truknya sampai meletus akibat benturan tersebut.

“Saya lagi jalan dari arah Jakarta. Setelah tabrakan, saya diminta maju dan ban saya langsung meledak. Saya dengar ada korban tewas di lokasi kejadian,” ujarnya.

Diketahui, saat ini kasus kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa tersebut masih dalam penyidikan petugas Satlantas Polres Batang.


Editor : Donald Karouw