MNC Peduli Gandeng RS Telogorejo Gelar Operasi Katarak dan Hernia di Semarang

Kristadi ยท Selasa, 10 September 2019 - 01:04 WIB
MNC Peduli Gandeng RS Telogorejo Gelar Operasi Katarak dan Hernia di Semarang

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution menyerahkan bantuan secara simbolis pada pelaksanaan operasi hernia dan katarak di RS Telogorejo Semarang. (Foto-Foto: iNews.id/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id - Yayasan Jalinan Kasih MNC Group bersama Rumah Sakit (RS) Telogorejo menggelar bakti sosial operasi hernia dan katarak gratis di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (9/9/2019).

Operasi gratis yang dilakukan bertahap itu diikuti 80 peserta yang merupakan masyarakat tidak mampu dari Kota Semarang dan sekitarnya, seperti Demak, Kendal, Salatiga, Grobogan dan lainnya.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, operasi hernia dan katarak gratis di Semarang ini bekerja sama dengan RS Telogorejo Semarang.

“Sudah terjalin sejak tahun 2006, terbukti sangat bermanfaat untuk masyarakat. Untuk operasi hernia, target bakti sosial MNC Peduli di Jawa Tengah mencapai 100 pasien. Sementara penyakit katarak 150 pasien dan bisa ditambah jumlahnya mengingat operasi tidak hanya dilakukan di Kota Semarang saja, namun di kota-kota lain juga,” katanya. 

BACA JUGA:

MNC Peduli Kembali Gelar Operasi Sumbing Gratis di Kecamatan Gombong Kebumen

MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih Gelar Operasi Katarak di Atambua

Syafril mengungkapkan, hingga hari ini, jumlah penerima bantuan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih ada sekitar 700.000an pasien. Mereka tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

“Untuk jenis penyakitnya tidak hanya hernia, katarak, bibir sumbing, namun ke penyalit lain, seperti hidrosepalus dan ada tawaran dari Rumah Sakit Telogorejo untuk penyakit epilepsi dan jantung,” katanya.

Direktur Rawat Jalan RS Telogorejo Semarang, dokter Natalia Susanto mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli karena telah dipercaya melaksanakan bakti sosial operasi hernia dan katarak kali ini.

“Kami berharap kerja sama ini bisa berlanjut untuk membantu masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Para peserta yang mengikuti program bakti sosial Jalinan Kasih MNC Group ini berasal dari masyarakat prasejahtera, seperti Selamet Diadi Saksono dan istrinya, Sutini.

Warga Demak itu mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih dapat mengikuti operasi yang diadakan secara gratis.

“Terima kasih MNC Group dan MNC Peduli, juga RS Telogorejo atas kegiatan sosial ini. Harapan kami, setelah operasi ini kehidupan kembali berjalan secara normal,” kata Selamet.

 

 


Editor : Kastolani Marzuki