Mobil Pekerja Proyek PT KAI Tertabrak Kereta Api Ambarawa di Semarang, 1 Kritis

Donny Marendra ยท Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:30 WIB
Mobil Pekerja Proyek PT KAI Tertabrak Kereta Api Ambarawa di Semarang, 1 Kritis

Mobil pekerja rekanan PT KAI yang terpental ke sungai setelah ditabrak Kereta Api Ambarawa Ekspress di Kota Semarang, Jateng, Rabu (21/8/2019). (Foto: iNews/Donny Marendra)

SEMARANG, iNews.id – Sebuah mobil yang ditumpangi pekerja proyek PT KAI tertabrak Kereta Ambarawa Ekspres di perlintasan tanpa palang pintu, Jalan Cilosari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu pagi (21/8/2019). Pengemudi mobil kritis sedangkan satu penumpang selamat karena sempat melompat dari mobil.

Video amatir yang direkam warga memperlihatkan korban Suyamto yang tergeletak setelah berhasil dievakuasi temannya yang selamat. Warga selanjutnya mengevakuasi korban yang luka parah di bagian kepala ke Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang.

Sementara kondisi minibus Kijang bernomor polisi H 9140 PS itu rusak parah setelah tertabrak kereta api. Mobil terpental sampai 20 meter dari rel kereta hingga akhirnya masuk ke sungai yang berada di samping rel.

BACA JUGA:

Kereta Api Tabrak Mobil di Indramayu, 7 Penumpang Tewas

Pendengarannya Terganggu, Nenek di Semarang Tewas Ditabrak Kereta

Menurut salah seorang saksi, sebelum kecelakaan, mobil Kijang yang dikemudikan oleh Suyamto dan ditumpangi seorang rekan kerjanya, melaju dari arah Selatan dan melintas di perlintasan tanpa palang. Ketika mobil sampai di tengah rel, terdengar klakson keras dari Kereta Ambarawa Ekspres yang datang dari arah Barat menuju ke Surabaya.

Mobil tersebut terlihat berhenti. Namun, pengemudi tidak bisa memundurkan mobilnya karena banyaknya sepeda motor di belakang. Akibatnya, kereta langsung menabrak mobil hingga terpental jauh.

“Mobilnya itu berusaha mundur, tapi enggak bisa karena di belakangnya banyak sepeda motor. Yang di mobil itu ada dua orang, termasuk sopirnya. Yang penumpangnya langsung melompat ke luar tadi, makanya selamat. Mobil bersama pengemudinya langsung ditabrak,” kata warga, saksi, Anang.

Humas PT KAI Daop IV Semarang Humas Krisbiyantoro mengatakan, mobil tersebut dikemudikan oleh pekerja rekanan PT KAI yang akan melakukan pengelasan rel kereta.

“Korban sudah ditangani polsek setempat dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam Sultan Agung. Saat ini masih dalam penangananan intensif,” katanya.

Pascakecelakaan, sejumlah petugas PT KAI terlihat mendatangi lokasi. PT KAI juga langsung mengevakuasi bangkai mobil menggunakan alat berat dari dalam sungai. Sementara perjalanan kereta juga tidak terganggu dengan kecelakan tersebut.


Editor : Maria Christina