Nenek di Tegal Dikabarkan Hilang di Lereng Gunung Slamet

Yunibar ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 15:18 WIB
Nenek di Tegal Dikabarkan Hilang di Lereng Gunung Slamet

Seorang petugas BPBD menemukan pakaian yang diduga milik nenek. (Foto: iNews/Yunibar).

TEGAL, iNews.id - Seorang nenek berusia 70 tahun di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng) hilang di kawasan Gunung Slamet sejak sepekan lalu. Petugas gabungan yang berupaya melakukan pencarian hingga kini belum membuahkan hasil karena kondisi cuaca dan medan yang terjal.

Nenek Daiyah (70), warga Desa Rembul, Kecamatan Bojong, dikabarkan hilang di hutan pinus lereng Gunung Slamet. Sebagian warga terakhir melihat korban di sekitar area tersebut pada Sabtu (9/2/2019).

"Tim pencari dibagi menjadi tiga, fokus di tiga titik lokasi," kata Koordinator Lapangan dari BPBD Kabupaten Tegal, Jateng, Kartono di lokasi hutan pinus lereng Gunung Slamet, Selasa (12/2/2019).

BACA JUGA: 3 Hari Hilang, Warga Tanjungpinang Ditemukan di Hutan Lindung

Dia mengatakan, petugas BPBD dibantu anggota PMI dan sejumlah relawan dari komunitas pencinta alam. Total tim yang diterjunkan ada sebanyak 50 personel, bergerak sesuai pembagian tim-tim kecil.

Menurut dia, untuk pencarian hari ini (Selasa) kondisi cuaca yang agak mendung menyulitkan personel untuk menyisir lokasi-lokasi lereng gunung. Pihaknya terpaksa menunda pencarian, karena jika hujan, medan di sana akan semakin berat dan khawatir akan berbahaya bagi timnya.

"Sejauh ini belum membuahkan hasil, karena cuaca sedang mendung. Kemungkinan kami akan melanjutkannya besok pagi (Rabu)," ujar dia.

BACA JUGA: Guru Hilang di Pantai Payangan Jember Masih Dalam Pencarian

Proses pencarian sendiri, kata dia, sudah dilakukan di sepanjang jalur pendakian yang ada kawasan objek wisata pemandian air panas guci. Jika besok belum juga ada tanda-tanda dari korban, maka tim akan mengubah dan memperluas rute pencarian.

Sebelumnya, tim menemukan baju, selendang dan sepatu, serta uang sebesar Rp8.000 di dekat sebuah kandang sapi milik warga. Dari keterangan yang didapat, nenek tersebut sempat datang dan meminta baju ganti kepada warga tersebut. Namun pergi setelah mengganti pakaian.

"Mudah-mudahan bisa ditemukan. Jika tidak, kami akan keluar dari jalur pencarian (memperluas)," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal