Ngamar saat Puasa, Satpol PP Amankan 5 Pasang Mesum di Kendal

Eddie Prayitno ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 17:32 WIB
Ngamar saat Puasa, Satpol PP Amankan 5 Pasang Mesum di Kendal

Petugas Satpol PP mengamankan pasangan mesum di Kendal yang berduan di kamar hotel saat bulan puasa. (Foto: iNews/Eddie Prayitno).

KENDAL, iNews.id - Petugas Satpol PP Kendal mengamankan lima pasangan mesum yang ketangkap berduaan di kamar hotel saat siang hari di bulan puasa. Sementara ini mereka akan didata dan mendapatkan pembinaan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Toni Ariwibowo mengatakan, razia ini dilakukan untuk menjaga kekhusyukan bulan puasa.

"Sasaran kami yakni hotel-hotel yang sering disalahgunakan masyarakat," kata Toni kepada wartawan di sela-sela razia di Kabupaten Kendal, Jateng, Kamis (23/5/2019).

BACA JUGA: Polisi Tangkap Marbot Cabuli 8 Santri di Lampung Barat

Laporan masyarakat banyak pasangan mesum yang keluar masuk hotel di siang hari saat bulan puasa. Karena itulah Satpol PP terjun melakukan razia di sejumlah hotel.

Dalam operasi tersebut, petugas Satpol PP mendapati lima pasangan mesum, atau 10 orang dan satu orang perempuan tanpa pasangannya. Namun dia check in kamar dengan menggunakan SIM kendaraan milik laki-laki.

"Saat kami cek, mereka memang bukan pasangan suami-istri. Karena itu, petugas membawa 11 orang tersebut ke Kantor Satpol PP," ujar dia.

Pasangan yang terjaring ini akan didata, dan jika ditemukan namanya sudah masuk daftar Satpol PP Kendal, akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring).

 


Editor : Andi Mohammad Ikhbal