Obok-Obok Jateng, Densus Tangkap 8 Terduga Teroris di 5 Daerah

Ahmad Antoni, Sindonews ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 21:33 WIB
Obok-Obok Jateng, Densus Tangkap 8 Terduga Teroris di 5 Daerah

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. (Foto: iNews.id)

SEMARANG, iNews.id – Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap delapan terduga teroris dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengungkapkan, ke delapan terduga teroris tersebut ditangkap di daerah Sukoharjo, Grobogan, Kudus, Sragen dan Magelang. “Paling banyak ada di Magelang,” ungkap Rycko ditemui wartawan di Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (14/5/2019) petang.

Menurut Ryco, jumlah terduga teroris kemungkinan bisa bertambah, karena hingga saat ini penanganan perkara tersebut masih terus dikembangkan.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan terduga teroris hari ini dilakukan di dua lokasi berbeda di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Grobogan.

BACA JUGA:

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Grobogan, Istri dan Bayinya Ikut Dibawa

Driver Ojek Online di Bekasi Ditangkap Densus, Diduga Anggota JAD

Di Sukoharjo, Densus 88 menangkap warga Perum Graha Tiara 2 RT 7 RW 1 Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura. Sementara di Kabupaten Grobogan, Densus menangkap terduga teroris masing-masing di Kecamatan Wirosari dan Godong. 

Di Kecamatan Godong, Densus menangkap Ahmad Hafid, terduga teroris dan membawa serta istri dan anak terduga teroris ke Polda Jateng untuk menjalani pemeriksaan. Penggerebekan yang berlangsung pada Selasa (14/5/2019) dini hari jelang sahur itu sempat membuat gempar warga Bugel.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait motif dan jaringan mana atas penangkapan delapan terduga teroris di sejumlah daerah di Jawa Tengah tersebut. 


Editor : Kastolani Marzuki