Panglima TNI Silaturahmi ke Kanzus Sholawat Habib Luthfi di Pekalongan

Aditya Pratama ยท Jumat, 01 Maret 2019 - 17:37 WIB
Panglima TNI Silaturahmi ke Kanzus Sholawat Habib Luthfi di Pekalongan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima cendera mata dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jateng, Jumat (1/3/2019). (Foto: IST)

PEKALONGAN, iNews.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersilaturahmi ke Kanzus Sholawat Habib Luthfi bin Yahya di Kelurahan Noyontaan, Kecamatan Pekalongan Timur, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (1/3/2019). Kehadirannya diterima langsung oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.

Marsekal Hadi mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi. Dalam setiap kegiatan kunjungan kerja, dirinya selalu meluangkan waktu untuk selalu bersilaturahmi dengan para ulama, tokoh agama, para santri/santriwati dan tokoh masyarakat di pondok pesantren. Begitu juga dnegan masyarakat setempat.

“Silaturahmi merupakan kunci terbukanya rahmat dan pertolongan dari Allah SWT,” katanya didampingi Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo.

Menurut Panglima TNI, dengan terhubungnya silaturahmi, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik. Silaturahmi yang erat juga sangat penting dalam membangun kedekatan dan kemanunggalan antara TNI dan seluruh komponen bangsa.

BACA JUGA:

Panglima Hadi Tjahjanto Buka-bukaan Penyebab Gesekan TNI-Polri

Pantau Karhutla di Riau, Panglima TNI Sebut Ada 3 Permasalahan

Dalam kunjungannya, Panglima TNI juga menghadiri pengajian bersama dengan jamaah Pengajian Kliwonan Kanzus Sholawat Pekalongan.

Sementara itu, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya yang menerima kedatangan Panglima TNI menggatakan, persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa sangat penting. Ini menjadi kunci menjadikan Indonesia hebat.

“Hanya dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh, kita sebagai bangsa yang besar akan dapat memaksimalkan upaya kita dari berbagai komponen bangsa bersatu, bahu-membahu menjadikan Indonesia semakin hebat,” kata Habib Muhammad Luthfi.


Editor : Maria Christina