Partai Perindo Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Pati

Taufik Budi ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 08:45 WIB
Partai Perindo Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Pati

Ilustrasi bedah rumah Partai Perindo. (Foto: Okezone)

PATI, iNews.id – Partai Perindo kembali menunjukkan komitmennya untuk terus membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dengan berbagai program. Kali ini, Perindo membedah sebuah rumah warga kurang mampu di Pati, Jawa Tengah, sehingga lebih layak untuk menjadi tempat hunian.

Rumah berukuran 6 x 4 meter persegi di Dukuh Gemiring, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pati Kota itu, dihuni kakek berusia 60 tahun, Nasuha, bersama dua anaknya. Kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. Rumah tersebut hanya berdinding anyaman bambu dan nyaris roboh.

BACA JUGA:

Perindo Berikan Sertifikat Badan Hukum untuk Kelompok Nelayan Brebes

Cegah DBD, Perindo Fogging 700 Rumah Warga di Pandean Lamper Semarang 

Partai Perindo tergugah melihat kondisi tersebut dan memutuskan untuk membantu memperbaiki sehingga menjadi rumah layak huni bagi buruh jahit tersebut. Partai yang digawangi Hary Tanoesoedibjo itu langsung membentuk tim untuk diterjunkan ke Dukuh Gemiring, Desa Sukoharjo.

“Bersama dengan pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Pati, serta organisasi sayap partai Garda Rajawali Perindo (Grind), kami melakukan program bedah rumah. Kami targetkan bedah rumah rampung dalam waktu sepekan,” kata kader Partai Perindo yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPRD Pati Dapil 1, Joko Mustiko, Minggu (7/10/2018).

Pemilik rumah, Nasuha, mengaku sangat bersyukur atas bantuan bedah rumah yang dilakukan Partai Perindo. Sebab,  jika harus membangun sendiri, dia merasa tidak mampu karena penghasilannya hanya sekitar Rp500.000 per bulan. "Dengan bantuan bedah rumah ini, saya kini tak khawatir lagi rumah ini akan roboh,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Perindo Pati Suparmin mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar oleh kader. Pihaknya akan terus berupaya agar Partai Perindo semakin dicintai oleh masyarakat dengan beragam kegiatan sosial. “Kami dari Partai Perindo berharap kehidupan Nasuha dan keluarganya akan lebih baik dengan rumah barunya nanti,” ungkap Suparmin.


Editor : Maria Christina