Partai Perindo Gembleng Caleg di Grobogan untuk Hadapi Pemilu 2019

Okezone ยท Sabtu, 13 Oktober 2018 - 18:21 WIB
Partai Perindo Gembleng Caleg di Grobogan untuk Hadapi Pemilu 2019

Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: Dok/Okezone)

GROBOGAN, iNews.id –DPD Partai Perindo Blora dan Grobogan yang masuk dalam daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah (Jateng) III memberikan pembekalan kepada para calon anggota legislatif (caleg). Dengan pembekalan itu, seluruh caleg diharakan sudah siap menghadapi Pemilu 2019.

Pembekalan caleg Perindo Jateng III di Hotel Front One, Grobogan, ini dihadiri Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Ketua DPW Perindo Jateng Siswadi Selodipoero, dan caleg DPR RI, Kuntum Khairu Basa. Mereka turut memberikan pembekalan kepada para caleg.

Ketua DPD Perindo Grobogan Gabriel Wahyu Hendarto memaparkan, dalam kegiatan itu, sejumlah materi yang disampaikan kepada para caleg di antaranya aturan-aturan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). “Termasuk untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin,” kata Wahyu di Grobogan, Sabtu (13/10/2018).

BACA JUGA:

Jadi Korban DBD, Warga Bekasi Bersyukur Ada Fogging Rescue Perindo

Rebut Hati Pemilih, Caleg Perindo Padang Siap Blusukan ke Masyarakat

Semua caleg DPRD Kabupaten DPRD Propinsi dan DPR RI dapil Jateng III, yang meliputi Kabupaten Blora dan Grobogan hadir dalam acara pembekalan itu. Untuk Blora, caleg yang hadir 45 orang dan dari Grobogan sebanyak 37 caleg.

“Target Partai Perindo Grobogan khususnya, bisa memperoleh empat kursi sehingga bisa membentuk satu fraksi,” kata Wahyu.

Semua jajaran DPD, DPC hingga DPrt dan semua caleg sudah bergerak untuk menyosialisasikan Partai Perindo ke masyarakat. Termasuk juga untuk berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Ini sesuai instruksi partai agar selaras,” kata Wahyu.

Wahyu juga berpesan pada para caleg dari Grobogan agar bisa memanfaatkan dan memaksimalkan masa kampanye yang sangat panjang. Mereka diingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan partai.

“Termasuk juga dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwas agar semua teratur, terkondisikan dan terukur. Karena kalau semua berjalan sendiri-sendiri akan kedodoran dari segi waktu, materi dan fisik sehingga tidak efektif nanti,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama digelar juga perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Partai Perindo dengan acara sederhana.


Editor : Maria Christina