Pecah Ban, Truk Bermuatan Pakan Kucing Terguling di Tol Semarang

Lurisa Lulu ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 18:10 WIB
Pecah Ban, Truk Bermuatan Pakan Kucing Terguling di Tol Semarang

Truk bermuatan pakan kucing terguling akibat pecah ban di Tol Semarang-Bawen. (Foto: iNews.id/Lurisa Lulu)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SEMARANG, iNews.id - Truk bermuatan pakan kucing impor terguling di ruas Jalan Tol Semarang-Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/10/2018) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun sopir beserta kondekturnya sempat shock akibat kejadian itu. Kondisi truk juga mengalami kerusakan parah dan sebagian muatannya berceceran di jalan.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat truk nopol B 9545 BCU yang dikemudikan Edy Gunawan melaju kencang dari arah Gerbang Tol Bawen menuju Semarang. Saat melintas di Kilometer 422-600, truk mengalami pecah ban sebelah kanan hingga akhirnya oleng dan terguling.

Sopir truk mengaku sempat menginjak rem, namun tetap tak mampu mengendalikan laju kendaraannya yang sudah tidak stabil. “Begitu ban sebelah kanan pecah, saya langsung injak rem. Tapi, truk malah oleng dan terguling,” ucap Edy.

BACA JUGA: Salah Injak Rem, Honda Jazz Terjun Bebas ke Sungai di Banyumas

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di Tol Bawen sempat mengalami kemacetan akibat separuh badan jalan tertutup badan truk yang posisinya melintang. Kondisi truk juga rusak parah terutama di bagian kaca depan dan samping. Selain itu, tangki bensin dan oli bocor.

Sejumlah petugas jalan tol yang tiba di lokasi langsung berupaya mengevakuasi sebagian muatan truk yang sempat berceceran di jalan agar satu lajur bisa dilalui kendaraan lain.


Editor : Kastolani Marzuki