Pekik Takbir, Prabowo Yakin Bawa Bangsa Keluar dari Masalah Utang

Donny Marendra ยท Jumat, 15 Februari 2019 - 21:25 WIB
Pekik Takbir, Prabowo Yakin Bawa Bangsa Keluar dari Masalah Utang

Capres 02 Prabowo Subianto saat pidato kebangsaan di Semarang. (Foto: iNews.id/Donny Marendra)

SEMARANG, iNews.id - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan membawa bangsa ini keluar dari masalah utang jika kelak terpilih pada Pemilu Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

Mantan danjen Kopassus ini juga optimistis akan menyelamatkan bangsa Indonesia dengan kekayaan yang dimiliki negara. Hal itu diungkapkan Prabowo dalam pidato kebangsaan di salah satu ballroom hotel di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2/2019).

Pidato kebangsaan yang bertemakan swasembada energi, pangan dan air itu dihadiri ratusan kader partai koalisi, simpatisan, serta relawan Prabowo-Sandi.

Prabowo mengawali pidatonya dengan menganalogikan negara ini adalah tubuh atau badan. Prabowo menyebut badan ini tengah sakit, namun sakit tersebut tidak akui dan seperti tidak dirasakan. 

“Kalau ada masalah, ada kekurangan ataupun penyakit, seharusnya berani untuk mengatakan. Jika para pemimpin punya kejujuran hati mereka harus jujur kepada rakyatnya,” katanya.

BACA JUGA:

Usai Salat Jumat, Teriakan Prabowo Presiden Terdengar di Masjid Kauman

Prabowo Bakal Pidato Kebangsaan di Semarang 2 Hari Sebelum Debat Kedua

Prabowo juga menyampaikan optimismenya untuk membawa bangsa ini keluar dari permasalahan. Menurutnya, bangsa ini dalam kesulitan yang luar biasa. Dia juga berjanji akan menciptakan pemerintah yang bersih tanpa koruptor. “Luar biasa, utangnya minta ampun. Tapi, ada jalan bagi kita semua. Kita optimis, Tuhan memberikan kekayaan kepada kita dan kita bertekad untuk menyelamatkan itu semua,” katanya.

Komponen lain yang dianggapnya bisa membuat negara ini bersih, menurut Prabowo, adalah meningkatkan gaji penegak hukum, aparat pemerintah, dan birokrasi. “Dengan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, insyaalah kita bisa menyelamatkan bangsa ini. Kami optimis, bukan pesimis. Kami percaya Indonesia akan bangkit dan menang. Tapi, syaratnya kita harus cari putra-putra dan putri-putri terbaik bangsa. Terbaik akal dan akhlaknya,” tandasnya.

Prabowo mengkahiri pidatonya dengan takbir dan salam merdeka. “Sebagi Muslim, izinkanlah saya untuk mengumandangkan takbir. Allahu Akbar, merdeka, merdeka,” ucapnya disambut pekikan takbir pada simpatisan.


Editor : Kastolani Marzuki