Pelajar SMK di Grobogan Tewas Terlindas Truk Diduga Gegara Bercanda di Motor

Rustaman Nusantara ยท Senin, 16 September 2019 - 11:15 WIB
Pelajar SMK di Grobogan Tewas Terlindas Truk Diduga Gegara Bercanda di Motor

Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Istimewa).

GROBOGAN, iNews.id - Seorang pelajar SMK yang akan melaksanakan ujian semester tewas terlindas truk di Jalan Desa Candisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Sebelum terjadi kecelakaan, korban sedang bercanda dengan temannya yang sedang mengendarai motor.

Korban, Rois (16), warga Pengkol Kecamatan Penawangan, merupakan pelajar SMK 2 Purwodadi. Korban tewas setelah temannya yang membawa motor hilang kendali. Lalu saat korban terjatuh, ada truk dari arah berlawanan melintas.

"Korban jatuh terlindas truk. Sedangkan temannya yang membawa motor panik dan kabur meninggalkan rekannya yang tewas tersebut," kata Haryono kepada wartawan di TKP kecelakaan, Jalan Desa Candisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng, Senin (16/9/2019).

BACA JUGA: Driver Ojol di Palembang Tewas Ditabrak Truk saat Antarkan Makanan Pelanggan

Warga kemudian mengevakuasi korban yang saat itu berada di kolong truk. Orang tua Rois pun mendatangi lokasi kecelakaan, dan sang ibu langsung pingsan begitu melihat anaknya tewas.

Tim Unit Lakalantas Polres Grobogan, Bripka Suparjono mengatakan, petugas masih mengumpulkan data terkait kronologi kecelakaan yang menewaskan pelajar SMK ini. Pihaknya juga akan mencari rekan korban yang kabur saat terjadi kecelakaan.

"Dari hasil olah TKP sementara, korban yang berboncengan dengan temannya itu bercanda di jalan. Tiba-tiba motor tergelincir, dan korban jatuh di lajur berlawanan arah. Ketika itu ada truk sedang melintas," ujarnya.

Saat ini, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit dr Soedjati Purwodadi untuk proses visum. Kasus kecelakaan ini sedang ditangani Satlantas Polres Grobogan Jateng.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal