Pelaku Tega Bantai Tetangganya hingga Tewas Gara-gara Uang Rp30.000

Suryono ยท Sabtu, 10 Februari 2018 - 22:06 WIB
Pelaku Tega Bantai Tetangganya hingga Tewas Gara-gara Uang Rp30.000

Tersangka pembunuhan Isa Ansori saat diinterogasi polisi di Mapolres Pekalongan. (Foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id – Motif pembunuhan sadis yang menewaskan Kaliri (40), warga Desa Kampil, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu siang (10/2/2018), akhirnya terungkap, setelah pelaku ditangkap. Pelaku yang juga tetangga korban, Isa Ansori (48), mengaku tega membantai korban karena masalah uang Rp30.000.

Kepada petugas di Mapolres Pekalongan, tersangka Isa Ansori menuturkan, aksinya itu berawal saat dia akan membeli makan. Dia membuka dompet dan ternyata uangnya hilang sebanyak Rp30.000. Laki-laki yang bekerja sebagai sopir ini langsung menuduh korban sebagai pelakunya. Dia lalu mendatangi rumah korban yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya.

“Saya sudah sekitar lima kali kehilangan uang dan ponsel. Semua dilakukan oleh Kaliri. Saya sangat marah sehingga tanpa pikir panjang mengambil senjata dan mendatangi rumahnya. Saat saya menanyakan soal uang, dia mengelak dan langsung saya babat pakai parang,” papar Isa Ansori.

BACA JUGA: Pria di Pekalongan Tewas Dibantai Tetangganya, Pelaku Masih Buron

Tersangka mengaku menyesal setelah mengetahui korban meninggal. Dia awalnya hanya akan memberi pelajaran kepada Kaliri agar tidak lagi mencuri darinya. Namun, ternyata korban tewas di tangannya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Pekalongan Ajun Komisaris Polisi (AKP) M Dahyar ketika dihubungi menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pembunuhan sadis itu. Sementara korban sudah diautopsi di RSUD Kraton dan langsung dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Kami juga sudah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan mengamankan sebilah sabit yang diduga digunakan pelaku untuk menganiaya korban,” kata AKBP M Dahyar.

Sebelumnya diberitakan, korban Kaliri bin Kasbani (40), warga Desa Kampil, RT 13/ RW 04, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jateng, ditemukan tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka bacok di bagian kepala dan badan. Keluarga korba melihat Isa Ansori datang ke rumah korban dengan membawa sebilah parang pemotong daging. Dia langsung mendobrak pintu dan membantai korban di kamarnya.

Usai membacok korban berulang kali, tersangka Isa Ansori kemudian kabur meninggalkan mayat Kaliri tergeletak begitu saja di rumahnya. Petugas Polres Pekalongan langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku.

 


Editor : Maria Christina