Pembunuhan Gadis Dalam Karung, Ayah Tersangka: Anak Saya Biasa Saja di Rumah

Yunibar ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 23:15 WIB
Pembunuhan Gadis Dalam Karung, Ayah Tersangka: Anak Saya Biasa Saja di Rumah

Warga menunjukkan lokasi penemuan mayat dalam karung di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Lokasi itu masih dipasangi garis polisi. (Foto: iNews.id/Yunibar)

SLAWI, iNews.id – NL (18) salah satu tersangka pembunuhan terhadap Nur Hikmah (16), gadis yang mayatnya dibungkus karung hingga menjadi tulang belulang di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, layak disebut pembunuh berdarah dingin.

NL yang masih sepupu korban sekaligus teman sepermainannya itu mampu menutupi keterlibatannya dalam pembunuhan korban selama hampir lima bulan. Bahkan, NL sempat menyaksikan proses olah TKP yang digelar Polres Tegal dua hari setelah penemuan mayat dalam karung di bekas bengkel las.

Ayah tersangka NL, Tahroni mengatakan, anaknya bersikap biasa seolah tak terjadi apa-apa saat berada di rumah. Menurutnya, dia tak menunjukkan gelagat mencurigakan selama ini, termasuk pascapenemuan mayat korban pada Selasa (13/8/2019) kemarin.

“Ya Allah, kok anak saya bisa terjerumus gitu gimana. Saya kan jadi bingung. Kalau di rumah juga biasa saja, tidak ada yang aneh. Anak saya juga tidak melamun,” kata Tahroni ditemui di rumahnya Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (14/8/2019).

BACA JUGA: Keluarga Tersangka Tak Menyangka Anaknya Pembunuh Gadis Dalam Karung di Tegal

Menurut dia, anaknya masih saudara sepupu dengan korban. NL bahkan sempat mendatangi lokasi TKP penemuan mayat korban. Lalu melihat dan memfoto karung yang membungkus jasad korban. “Pas ada penemuan mayat, anak saya juga ikut foto-foto di situ,” ucapnya.

Sebelumnya, satu dari lima pelaku pembunuhan terhadap Nur Hikmah (16) tertangkap foto oleh netizen sedang menyaksikan proses olah kejadian perkara (TKP). Foto terduga pelaku itu dibagikan di media sosial Facebook dan mendapat kecaman warganet.

BACA JUGA: Pembunuhan Gadis Dalam Karung di Tegal Terungkap, Begini Kronologinya

Hingga kini polisi masih terus mendalami kasus pembunuhan mayat dalam karung tersebut. Tersangka masih diperiksa polisi untuk mengungkap motif pembunuhan sadis itu.

Polisi telah menahan lima pelaku, masing-masing berinisial AM (20), MP (18), SA (24), NL (18), dan AI (15). Dua di antaranya perempuan yakni, NL dan AI. Mereka tidak lain teman dekat korban Nur Hikmah (16).

“Kita masih dalami kasus ini untuk mengungkap tabir dan motif sesungguhnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap. Tunggu saja eksposnya Kamis ya,” kata Kasatreskrim Polres Tegal, AKP Bambang Purnomo.


Editor : Kastolani Marzuki