Perempuan NU Sukoharjo Rapatkan Barisan Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Kastolani ยท Kamis, 21 Februari 2019 - 19:32 WIB
Perempuan NU Sukoharjo Rapatkan Barisan Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Jaringan Perempuan NU Sukoharjo siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: istimewa)

SUKOHARJO, iNews.id - Ribuan perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sukoharjo menegaskan akan menjadi satu barisan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 19 April 2019.

Komitmen itu mereka ungkapkan dalam rapat koordinasi jaringan perempuan NU (JPNU) kabupaten Sukoharjo, di Sukoharjo, Kamis (21/2). 

Ketua Panitia Istiqomah Hasan mengatakan, memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin merupakan sebuah hal yang tidak bisa ditawar. "Kita sebagai anak, sebagi cucu dari Kiai Ma'ruf yang sebelumnya Rois Aam PBNU tentu harus memenangkan beliau. Jangan ragu, apalagi sampai berpaling," ujarnya.

Istiqomah menginginkan, Jokowi-Ma'ruf bisa menang diatas 87 persen di Sukoharjo dalam Pilpres pada 17 April 2019 ini. "Ini jadi kewajiban kita. Jangan tinggalkan beliau kalau masih ingin sholawatan, tahlilan yang menjadi tradisi Nahdliyin selama ini," katanya.

Istiqomah menambahkan, selama ini paham radikal banyak bermunculan. Dengan kembali memenangkan Jokowi, maka paham-paham tersebut bisa dihilangkan. "Setelah rakor ini, maka kita akan terus melakukan konsolidasi dan berkeliling, agar target menang tercapai," ujarnya.

Koordinator JPNU Jawa Tengah Khizanaturrohmah mengatakan, perempuan merupakan pemilih terbanyak dalam setiap agenda politik. "Namun sayangnya masih banyak yang belim mendapatkan edukasi yang komprehensif terkait calon-calon yang maju," katanya.

BACA JUGA:

Perempuan NU Yakin Suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Demak Lampaui 70 Persen

Jaringan Perempuan NU Karanganyar Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Dalam NU, kata Khizana, dalam memilih pemimpin, maka yang dilihat dari awal adalah rekam jejaknya. "Lihat prestasinya. Pilihan kepada Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf karena Pak Jokowi selama ini sudah memberi bukti akan prestasinya. Banyak bidang yang sudah dibangun selama kepemimpinannya," katanya.

Kata Khizana, tak hanya fisik seperti tol, bandara, pelabuhan, yang telah dibangun Jokowi. Kualitas hidup, hingga sumber daya manusia juga terus dibangun. "Sisi pendidikan, kesehatan semuanya dibanguna. Termasuk perhatian kepada santri, pesantren, dan madrasah," bebernya.

Wakil Rois Syuriah PCNU Sukoharjo KH Ahmad Sholeh Al Hafidz juga mengingatkan kaum perempuan NU untuk terus dalam satu barisan dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "Semua harus kompak, untuk mencapai tujuannya," tandasnya.


Editor : Kastolani Marzuki