Periksa Pejabat Kejati Jateng, Kejagung juga Segel Ruangan Aspidsus

Kristadi ยท Rabu, 31 Juli 2019 - 19:11 WIB
Periksa Pejabat Kejati Jateng, Kejagung juga Segel Ruangan Aspidsus

Pegawai Kejati Jateng keluar dari ruangan Pidana Khusus Kejati Jateng. Sore tadi, Kejagung memeriksa sejumlah pejabat Kejati dan menyegel ruangan Aspidsus terkait dugaan suap. (Foto: iNews.id/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, Rabu (31/7/2019). Pemeriksaan ini diduga terkait kasus suap yang menjerat asisten pidana umum (Aspidum) Kejati DKI.

Selain memeriksa sejumlah pejabat kejati, Kejagung juga menyegel ruang asisten pidana khusus (Aspidsus) Kusnin. Selain Kejati Jateng, tim Kejagung juga menyegel ruangan pejabat di Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang.

Asisten Bidang Intelejen Kejati Jateng, Ponco Hartanto membenarkan pemeriksaan sejumlah pejabat dan penyegelan ruang Aspidsus Kejati Jateng. Namun, Ponco tidak bersedia menjelaskan secara detail pemeriksaan tersebut terkait kasus apa dan siapa saja yang diperiksa.

Disinggung apakah kasus tersebut ada kaitannya dengan penangkapan Aspidum Kejati DKI dan dua pengacara pada 22 Juli 2019 lalu, Ponco meminta awak media untuk bersabar dan menunggu informasi lebih lanjut.

BACA JUGA: Kasus Dana Pensiun, Kejagung Periksa 20 Saksi

Ponco juga tidak memeprbolehkan awak media mengambil gambar ruang kerja yang di segel dan meminta media menghormati standar operasional prosedur pemeriksaan.

“Ya itu kan kewenangan Kejaksaan Agung. Semua proses dilakukan oleh Kejaksaan Agung. Sesuai SOP harus seperti itu. Ada beberapa yang diperiksa. Yang dituju Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Tunggu ini masih berproses. Kalau semuanya sudah jelas nanti disampaikan ke media,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki