Perindo Fogging Gratis 300 Rumah Warga di Pekalongan Timur

Okezone ยท Jumat, 16 Februari 2018 - 20:05 WIB
Perindo Fogging Gratis 300 Rumah Warga di Pekalongan Timur

Perindo Pekalongan fogging di wilayah Kelurahan Poncol. (Foto: Okezone)

PEKALONGAN, iNews.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Pekalongan melakukan fogging gratis di wilayah Kecamatan Kota Pekalongan Timur, Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (15/2018). Ratusan rumah di kawasan padat penduduk ini rawan menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Pekalongan, David Santosa mengatakan, fogging di kawasan rumah warga di RT 01-RT 03 RW IX Kelurahan Poncol, Pekalongan Timur itu untuk mengantisipasi penyebaran demam berdarah dengue (DBD). Meskipun belum ada warga yang terjangkit demam berdarah, karena kawasan tersebut padat penduduk, maka warga menilai lebih baik melakukan pencegahan.

“Warga meminta pada Partai Perindo memberikan fogging gratis, lebih baik mencegah lebih dahulu daripada nanti ada jatuh korban terkena DBD. Ada 300 rumah yang di-fogging,” jelas Ketua DPD Partai Perindo kota Pekalongan, David Santosa, Jumat (16/2/2018).

David mengatakan, masyarakat sangat berterima kasih atas fogging gratis ini. Sebab, mereka kini tidak khawatir lagi pada perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD. Kondisi rumah warga yang berhimpitan, kurangnya penerangan di dalam rumah dan banyaknya tumpukan barang di rumah, selama ini dikhawatirkan menjadi sarang nyamuk. “Kami turunkan 10 orang dari kader Perindo untuk melakukan fogging ini,” ujar David.

Selain itu, saat melakukan fogging, ada beberapa pengurus RT lain juga meminta agar Perindo bisa melakukan fogging di wilayah perumahan mereka. Namun karena keterbatasan waktu dan sarana, David meminta agar mereka membuat surat permohonan terlebih dahulu kepada DPD Perindo Pekalongan.

“Animo masyarakat sangat tinggi. Karena itu, kami sudah menyarankan kepada masyarakat membuat surat permohonan ke DPD Perindo Kota Pekalongan. Selain itu, acara fogging ini juga untuk menjalin silaturahmi antara kader Perindo dan warga agar bisa saling mengenal,” ujar David.

 


Editor : Maria Christina