Pesta Sabu, Caleg Gerindra Kota Semarang Ditetapkan Tersangka

Kristadi ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 20:59 WIB
Pesta Sabu, Caleg Gerindra Kota Semarang Ditetapkan Tersangka

Caleg Gerindra Arsa Bahra Putra (dua kanan) digiring petugas Satnarkoba Polrestabes Kota Semarang menuju ke ruang tahanan. (Foto: iNews.id/Kristadi)

SEMARANG, iNews.id – Caleg Partai Gerindra Kota Semarang Arsa Bahra Putra (24) yang tertangkap sedang pesta pesta sabu di Perumahan Sedayu Permai Semarang resmi ditetapkan tersangka.

Penetapan ini setelah petugas Satres Narkoba Polrestabes Semarang melakukan pemeriksa selama tiga kali 24 jam. Hasil pemeriksaan tes urine juga menunjukkan positif mengandung amphetamin dan peran tersangka mengadakan pesta sabu.

Selain Arsa, polisi juga menetapkan Agus (40) teman Arsa sebagai tersangka. Keduanya kini mendekam di tahanan Mapolrestabes Semarang. Arsa sempat menghindar kamera wartawan saat digiring petugas menuju ruang pemeriksaan. Dia terkejut dan kembali masuk ruang tahanan.

BACA JUGA:

Caleg Ditangkap saat Pesta Sabu, Gerindra: Hanya Anggota, Bukan Kader

Caleg Gerindra Tertangkap Pesta Sabu di Posko Pemenangan di Semarang

Rusak Citra, Caleg Gerindra yang Ditangkap Pesta Sabu Terancam Sanksi

Kasatnarkoba Polrestabes Semarang AKBP Bambang Yogi mengatakan, penetapan kedua tersangka berdasarkan penyidikan siapa pemilik narkoba dan hasil tes urine yang menunjukkan positif mengandung amphetamin atau sabu. “Pentugas juga telah mengantongi identitas siapa pemasok narkoba untuk pesta sabu tersebut,” katanya, Kamis (10/1/2019).

Diketahui, Arsa Bahra Putra digerebek saat sedang pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Semarang. Arsa tercatat sebagai caleg dari Dapil 1 nomor urut 2 yang meliputi Semarang Utara, Semarang Tengah, dan Semarang Timur.

Dalam penggerebekan itu, polisi menyita barang bukti sabu seberat 0,5 gram beserta alat isap bong. Selain mengamankan Arsa Bahra Putra, polisi juga menangkap Agus (40) yang diduga sebagai tuan rumah.

Berdasarkan informasi, rumah Agus ini dijadikan sebagai posko pemenangan Arsa Bahra Putra sebagai Caleg DPRD Kota Semarang. Sejumlah relawan juga biasa berkumpul untuk konsolidasi dan mengatur strategi menuju Pileg 2019.


Editor : Kastolani Marzuki