Pilih Ketua Umum, Keluarga Alumni Unsoed Gelar Munas III

Kastolani ยท Minggu, 08 September 2019 - 20:00 WIB
Pilih Ketua Umum, Keluarga Alumni Unsoed Gelar Munas III

Keluarga Alumni Unsoed (KAUNSOED) akan menggelar Munas III untuk memilih ketua umum periode 2019-2023. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED) Purwokerto, Jawa Tengah, akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) III untuk memilih ketua umum periode 2019-2023.  Munas akan diselenggarakan Sabtu, 21 September 2019, di Purwokerto, Banyumas.

Acara munas akan dilanjutkan dengan Reuni Akbar KAUNSOED pada malam harinya. “Munas dan reuni akbar ini kami maksudkan untuk menghimpun potensi alumni yang dilandasi rasa kekeluargaan, kebersamaan dan jejaring komunikasi sesama alumni maupun alumni dengan almamater,” ujar Ketua Umum KAUNSOED, Haiban Hadjid dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, Minggu (8/9/2019).

Dia menjelaskan, KAUNSOED merupakan suatu organisasi  berdimensi kekeluargaan, ilmiah, profesional, dan sosial yang lahir di Purwokerto, pada 18 November 1978. 

BACA JUGA: 5.000 Mahasiswa Baru Unsoed Siap Ciptakan Rekor Muri Menyanyi 34 Lagu Daerah

Ditetapkan sebagai satu-satunya wadah berhimpun sebagai sarana komunikasi, dan forum konsultasi sesama alumni, serta alumni dengan almamater di seluruh Indonesia dan luar Indonesia.

“Alumni Unsoed secara historis-psikologis-sosiologis adalah bagian yang tidak terpisahkan dari almamater,” ujarnya.

Haiban menuturkan, Munas III KAUNSOED akan digelar pukul 09.00-17.00 WIB di Auditorium Grha Widyatama, Purwokerto. Ada pun reuni akbar dilaksanakan pukul 19.00-22.00 WIB di tempat yang sama. “Reuni Akbar KAUNSOED mencakup semua fakultas dan angkatan,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki