Pohon Tumbang di Jalan Pantura Sudah Dievakuasi

Antara ยท Senin, 03 Desember 2018 - 01:20 WIB
Pohon Tumbang di Jalan Pantura Sudah Dievakuasi

Ilustrasi pohon tumbang. (Foto: Okezone).

KUDUS, iNews.id - Pohon tumbang yang melintang di Jalan Pantura Timur Kudus pada 17.15 WIB akhirnya dapat dievakuasi. Kemacetan sempat terjadi, karena petugas menutup arus lalu lintas di sana.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan, mengatakan ukuran pohon memang relatif besar. Pohon tersebut tumbang karena hujan deras disertai angin pada sore tadi.

"Arus lalu lintas melewati ruas jalan tersebut ditutup hingga sekitar pukul 18.15 WIB," ujar Bergas kepada wartawan di Kudus, Sabtu (1/12/2018).

Kemacetan sempat terjadi hingga sepanjang lima kilometer. Petugas gabungan dari kepolisian dan pemerintah daerah (pemda) turun tangan menangani antrean lalu lintas.

Sedangkan, proses evakuasi pohon tumbang dilakukan tim dari BPBD Kudus bersama relawan. Selain itu, petugas PLN ikut terlibat mengingat kabel listrik di sana putus tertimpa pohon tumbang.

"Tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon besar ini," ujar dia.

Peristiwa pohon tumbang setiap terjadi hujan lebat, bukan kali ini saja karena sebelumnya juga pernah terjadi dan mengakibatkan akses jalan juga tertutup.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal