Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Wanita Tanpa Busana di Pemalang

Suryono ยท Senin, 11 November 2019 - 14:35 WIB
Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Wanita Tanpa Busana di Pemalang

Polisi tangkap pembunuh Rini Tumarni, mayat yang ditemukan tewas dalam kondisi tanpa busana di Pemalang, Jateng. (Foto: iNews/Suryono).

PEMALANG, iNews.id - Polisi menangkap pembunuh Rini Tumarmi, mayat perempuan telanjang di warung kopi, Desa Wanarejan Utara, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng). Pelaku diamankan petugas saat berada di Terminal Pasar Senen Jakarta.

Kapolres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengatakan, sebelum menangkap pelaku, Erwandi (56), polisi lebih dulu menemui istri dan anak pelaku di Kabupaten Pekalongan.

"Istri dan anak tersangka juga berperan. Sang anak diperintahkan membuang pakaiannya yang berlumuran darah, serta dompet milik ayahnya. Sedangkan istri disuruh menjual ponsel korban," ujar Kristianto di Mapolres Pemalang, Senin (11/11/2019).

BACA JUGA: Jasad Pria dengan Kepala Terpenggal Ditemukan di Baru Sonra Gowa, Diduga Korban Pembunuhan Sadis

Keduanya telah diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut. Dari hasil penyelidikan itulah, polisi mendapati keberadaan tersangka yang melarikan diri ke Jakarta.

Tidak lama, Erwandi pun ditangkap petugas di Pasar Senen Jakarta. Motif pembunuhan sementara ini masih didalami polisi. Namun dari keterangan pelaku, kasus ini bermula saat korban dan pelaku cekcok setelah berhubungan badan.

BACA JUGA: Kepala Desa Tengkuhen Deliserdang Bunuh Diri di Rumah Pendeta, Diduga Depresi

"Dari pengakuan tersangka, dia awalnya ditawari untuk berhubungan badan dengan korban saat minum kopi di warung milik korban. Setelah selesai, korban meminta uang Rp200.000," ujar dia.

Sedangkan saat itu, Erwandi hanya memegang uang Rp50.000, sehingga terjadilah cekcok antara keduanya. Korban tewas diduga akibat hantaman benda tumpul di bagian kepala.

"Dari keterangan saksi, korban meninggal dunia akibat pukulan dengan menggunakan botol minuman suplemen ke arah kepala," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal