Pos Jaga Mako Brimob Watumas Purwokerto Ditembaki, 1 Anggota Terserempet Peluru

Saladin Ayyubi ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:42 WIB
Pos Jaga Mako Brimob Watumas Purwokerto Ditembaki, 1 Anggota Terserempet Peluru

Tim Inafis turun ke Mako Brimob Watumas Purwokerto, Kabupaten Banyumas, untuk melakukan olah TKP, pascapenembakan, Sabtu dini hari (25/5/2019). (Foto: iNews/Saladin Ayyubi)

BANYUMAS, iNews.id – Seorang anggota Brimob terserempet peluru saat aksi penembakan Pos Jaga Brimob Watumas Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), oleh orang tidak dikenal, Sabtu dini hari (25/5/2019). Korban yang sedang jaga bersama tiga rekannya, terluka di bagian pelipis.

Informasi yang diperoleh, korban bernama Bripka Imam Santoso. Saat ini, korban masih dalam penanganan di Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto.

Atas kejadian tersebut, Tim Identifikasi Polres Banyumas telah turun ke lokasi melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga memeriksa beberapa lubang diduga bekas peluru di pos jaga. Hingga kini, area pos jaga ditutupi dengan terpal hitam. Polisi juga masih memburu pelaku penembakan.


BACA JUGA: Pos Jaga Mako Brimob Watumas Purwokerto Ditembaki Orang Tak Dikenal


Menurut sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, Pos Jaga BrimobWatumas Purwokerto yang berada sekitar 100 meter dari Mapolres Banyumas di Jalan Letnan Jendral Polisi Sumarto, Kelurahan Watumas, Purwokerto ini ditembak beberapa kali oleh orang tidak dikenal. Pelaku penembakan menggunakan sebuah mobil berwarna silver, yang diduga minibus sejenis Xenia atau Avanza.

Saksi mengaku mendengar suara letusan mirip tembakan dan petasan hingga 4 sampai 5 kali berturut-turut. Tidak lama kemudian, sebuah mobil seperti Avanza atau Xenia berwarna silver melaju kencang dari arah Selatan menuju Utara. Warga mengaku takut untuk mendekati lokasi kejadian karena kondisi masih cukup gelap dan lengang.

“Saya dengar suara letusan kurang lebih lima kali lah. Saya lihat ada mobil warna silver dari arah selatan ke utara, pokoknya cepat itu dari depan Brimob,” kata warga, Heri.

Ketua RT setempat, Yadi, juga mengaku mendengar suara letusan mirip suara tembakan. ”Saya dengar dua kali tembakan, kayak petasan, sekitar jam 2-an, jam 3-an udah ramai di sini. Setelah itu yang saya lihat lewat paling sepeda motor,” kata Ketua RT setempat, Yadi.


Editor : Maria Christina