Pos Polisi di Solo Terbakar, Penyebabnya Diduga dari Sampah Terbakar

Ary Wahyu Wibowo, Sindonews ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 13:23 WIB
Pos Polisi di Solo Terbakar, Penyebabnya Diduga dari Sampah Terbakar

Pos Polisi Fajar Indah Solo tengah diperbaiki setelah sempat terbakar, Jumat (24/5/2019) dini hari. (Foto: Sindonews).

SOLO, iNews.id - Pos polisi di Jalan Adi Sucipto, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), mendadak terbakar. Beruntung kobaran api dengan cepat dapat dipadamkan, sehingga tidak sampai melahap seluruh bagian bangunan.

Wakapolresta Solo, AKBP Andi Rifai mengatakan, kobaran api diketahui warga pada Jumat (24/5/2019) dini hari, pukul 01.40 WIB. Saat itu, bagian belakang pos terdapat kobaran api dan mengenai kusen jendela belakang.

"Masyarakat lalu melapor kepada kami dan membantu memadamkan api," kata Andi Rifai saat dikonfirmasi wartawan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata dia, kebakaran diduga berasal dari sampah di belakang pos. Meski begitu, polisi tetap melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran, apakah disengaja atau tidak.

BACA JUGA: Kericuhan di Pontianak, Polda Kalbar dan Wali Kota Minta Warga Tak Terprovokasi

"Pada bagian belakang itu terdapat daun daun kering dan rumah kosong," ujar dia.

Bagian pos yang terbakar di antaranya teralis bagian belakang akibat jilatan api. Selama ini, pos dipakai anggota mulai pagi hingga malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Pada sisi lain, Polresta Solo akan meningkatkan patroli siber. Sebab peristiwa itu dimungkinkan digunakan oleh pihak pihak tertentu guna menciptakan berita hoaks melalui media sosial (medsos).

Kepolisian menjamin situasi di Kota Solo aman dan kondusif. Sehingga diharapkan masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh informasi yang menyesatkan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal