Pria di Pekalongan Tewas Dibantai Tetangganya, Pelaku Masih Buron

Suryono ยท Sabtu, 10 Februari 2018 - 16:10 WIB
Pria di Pekalongan Tewas Dibantai Tetangganya, Pelaku Masih Buron

Petugas memasang garis polisi di lokasi rumah korban yang jadi tempat kejadian perkara di Desa Kampil, RT 13/ RW 04, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018). (Foto: iNews/Suryono)

PEKALONGAN, iNews.id - Seorang pria di Pekalongan ditemukan bersimbah darah di dalam rumahnya, Sabtu (10/2/2018) siang. Korban diduga menjadi dibunuh oleh tetangganya sendiri. Hingga kini pelaku masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Korban yang diketahui bernama Kaliri bin Kasbani (40), warga Desa Kampil, RT 13/ RW 04, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ini ditemukan tewas dengan sejumlah luka bacok di bagian kepala dan badan. Kaliri ditemukan tewas bersimbah darah yang diduga akibat sabetan benda tajam yang menghunjam beberapa kali.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, diketahui korban dianiaya oleh tetangganya sendiri, yakni IA.  "Ada seseorang datang yaitu teman yang juga masih tetangga (IA) datang ke rumah korban dengan membawa sebilah parang pemotong daging. Dia langsung mendobrak pintu dan membantai korban di kamarnya," ucap Kasyono, salah seorang anggota keluarga korban.

Usai membacok korban berulangkali, tersangka kemudian kabur meninggalkan marat korban tergeletak begitu saja. Hingga saat  ini pelaku masih dalam pengajaran aparat Polres Pekalongan.

Polisi yang mendapatkan laporan mengenai kejadian ini kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Saat tiba di TKP, polisi menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan sejumlah luka bacok di kepala. Korban kemudian dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton guna kepentingan penyelidikan.

Kaur Bin Ops Reskrim Polres Pekalongan, Bambang Tunggono mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian."Kami masih melakukan penyelidikan kasus pembunuhan ini. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Pelaku sudah teridentifikasi, kami harap tidak terlalu lama sudah bisa terungkap dan pelaku dapat diamankan," kata Bambang saat ditemui di lokasi kejadian.

Belum diketahui apa yang menjadi motif pembunuhan ini. Namun demikian, polisi masih tetap akan berupaya untuk mengungkap kasus pembunuhan ini dengan mengamankan pelaku.


Editor : Himas Puspito Putra