Salah Injak Rem, Honda Jazz Terjun Bebas ke Sungai di Banyumas

Saladin Ayyubi ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 18:46 WIB
Salah Injak Rem, Honda Jazz Terjun Bebas ke Sungai di Banyumas

Warga berupaya mengevakuasi bangkai mobil Honda Jazz yang terjun bebas ke Sungai Banjaran, Kelurahan Bantarsoka, Kecamatan Puwrokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (8/10/2018). (Foto: Antara)

BANYUMAS, iNews.id – Mobil Honda Jazz warna silver nopol B 1235 GVF terjun bebas ke Sungai Banjaran, Kelurahan Bantarsoka, Kecamatan Puwrokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (8/10/2018).

Dugaan sementara, kecelakaan tunggal itu terjadi akibat sopir Honda Jazz salah menginjak rem. Beruntung sopir mobil tersebut, Andri Pamungkas, berhasil menyelamatkan diri melalui pintu dan berenang ke tepi sungai.

Andri menuturkan, kejadian ini bermula saat dirinya akan mengeluarkan mobil dari garasi. Kebetulan garasi mobil berada persis di tepi sungai. Saat sedang mundur, tiba-tiba mobil yang dikendarainya nyelonong ke bibir sungai dan terjun ke aliran sungai. Warga yang melihat peristiwa itu langsung mendatangi lokasi dan berusaha menolong pengemudi yang ikut tercebur ke dalam sungai.

“Saya lupa menginjak gas bukan rem mobil. Akhirnya, mobil mundur ke belakang dan langsung terjun ke sungai,” kata Andri.

BACA JUGA:

Mobil Sedan Tabrak Pembatas dan Masuk Sungai, 1 Tewas 2 Luka

Mobil Terjun ke Jurang 50 Meter, 1 Keluarga Pemudik dari Bogor Terluka

Meski tidak mengalami luka serius, kecelakaan tersebut membuat Andri sempat shock. Dia pun harus merelakan mobilnya mengalami kerusakan terutama di bagian mesin akibat terendam air sungai.

Sejumlah warga kemudian berupaya mengevakuasi mobil dari sungai. Namun, upaya itu menemui kendala akibat lokasi yang cukup sulit. Bangkai mobil tersebut akhirnya bisa dievakuasi setelah memakan waktu dua jam dengan cara ditarik ke hilir sungai yang lebih landai.


Editor : Kastolani Marzuki